5 Penyerang Ganas yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23, Nomor 1 Pemain Keturunan

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 51 2486964 5-penyerang-ganas-yang-dipanggil-shin-tae-yong-ke-timnas-indonesia-u-23-nomor-1-pemain-keturunan-vWy50AIJUR.jpg Lima penyerang pilihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 (Foto: PSSI)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang akan berlangsung di Tajikistan pada 27 Oktober hingga 2 November 2021. Pelatih Shin Tae-yong pun telah memilih 33 pemain terbaik untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Beberapa nama penyerang patut diperhatikan di dalam skuad Timnas Indonesia U-23. Berikut lima penyerang ganas yang dipanggil Shin Tae-yong:

5. Taufik Hidayat – Persija Jakarta

Taufik Hidayat (Foto: PSSI)

Nama pertama dalam daftar ini adalah penyerang muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat. Pemain 21 tahun itu mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia U-23 berkat penampilan bagusnya bersama Persija di Liga 1 2021-2022.

Taufik belum mencetak gol dalam lima penampilan untuk Persija di Liga 1, tetapi dia selalu memberikan segalanya ketika bermain. Dia memiliki pergerakan yang bagus dan dapat membaca arah bola dengan baik.

Kendati belum mencetak gol di Liga 1, Taufik sudah mencatatkan namanya untuk Persija di turnamen pramusim, Piala Menpora 2021. Dia mencetak satu gol dan satu assist untuk Persija.

4. Rabbani Tasnim – Borneo FC

Rabbanni Tasnim (Foto: Instagram/@rabbanitasnim)

Rabbani Tasnim adalah penyerang muda milik Borneo FC. Pemain 18 tahun ini belum pernah tampil di Liga 1 bersama Borneo FC. Dia hanya pernah menjadi pemain pengganti dalam satu pertandingan Borneo FC di Piala Menpora 2021.

Rabbani belum sempat menunjukkan kualitasnya pada musim ini. Akan tetapi, Shin Tae-yong percaya pada potensi pemuda bertinggi 180 cm ini. Dengan postur tinggi menjulang, Rabbani bisa diandalkan Timnas Indonesia untuk berduel di udara.

3. Hanis Saghara – Persikabo 1973

Hanis Saghara (Foto: PSSI)

Hanis Saghara adalah salah satu penyerang Persikabo 1973. Hanis baru main tiga kali di Liga 1 musim ini yang dilakukannya dari bangku cadangan. Hanis belum mencetak gol ataupun assist untuk Persikabo, tetapi dia sudah menjaringkan satu gol di Piala Menpora 2021.

Pemain 22 tahun itu sebelumnya sudah pernah membela Timnas Indonesia U-19. Hanis mampu mencetak enam gol untuk Timnas Indonesia U-19. Kini, tenaga Hanis dibutuhkan Timnas Indonesia U-23.

2. Amiruddin Bagus Kahfi - FC Utrecht

Amiruddin Bagus Kahfi (Foto: Instagram/@baguskahfiii)

Amiruddin Bagus Kahfi adalah penyerang selanjutnya dalam daftar ini. Dia bermain untuk Utrecht U-21 di Belanda. Dia tampil cukup bagus selama berkarier di Eropa.

Sementara itu, Bagus pun cukup berpengalaman di level internasional. Dia pernah bermain untuk Timnas Indonesia U-16 dan U-19. Dia pun pernah mendapatkan panggilang untuk membela Timnas Indonesia senior. Kini, Bagus diharapkan bisa berkontribusi untuk Timnas Indonesia U-23.

1. Ronaldo Kwateh - Madura United

Ronaldo Kwateh (Foto: Madura United)

Posisi pertama diisi pemain 16 tahun milik Madura United, Ronaldo Kwateh. Dia baru pertama kali mendapatkan panggilan untuk menjalani tugas internasional.

Pemain keturunan Liberia ini berposisi asli sebagai sayap kanan. Akan tetapi, dia diyakini memiliki kemampuan untuk mencetak gol yang lumayan baik.

Sejauh ini, Ronaldo Kwateh sudah tampil enam kali untuk Madura United di Liga 1 musim ini. Dia juga mencatatkan tiga penampilan di Piala Menpora 2021. Menarik untuk melihat aksi Ronaldo Kwateh di Timnas Indonesia U-23.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini