AC Milan vs Hellas Verona, Pioli Tetap Pede meski I Rossoneri Diterpa Badai Cedera

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 23:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 47 2487121 ac-milan-vs-hellas-verona-pioli-tetap-pede-meski-i-rossoneri-diterpa-badai-cedera-bOvW0FcU0s.jpg Stefano Pioli punya rasa percaya diri dalam laga AC Milan berikutnya. (Foto: Instagram/@acmilan)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membicarakan soal skuadnya jelang menghadapi Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022. Meski AC Milan kini tengah diterpa badai cedera, Pioli tetap yakin dan penuh percaya diri menatap laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, AC Milan akan menghadapi Hellas Verona pada lanjutan Liga Italia 2021-2022. Laga itu akan digelar di Stadion San Siro pada Minggu 17 Oktober 2021 dini hari WIB.

Theo Hernandez

Menghadapi pertandingan kali ini, Pioli dihadapkan dengan badai cedera. Theo Hernandez kini baru pulih Covid-19. Meski sudah sembuh, dia diragukan bisa tampil.

Belum lagi, ada Mike Maignan yang mengalami cedera dan baru menjalani operasi. Sedangkan Zlatan Ibrahimovic, dia juga baru pulih dari cedera dan masih dalam proses pemulihan.

BACA JUGA: Kabar Buruk untuk Fans AC Milan! Theo Hernandez Positif Covid-19

Padahal, saat ini, Verona sedang dalam momentum positif. Apalagi sejak kedatangan Ivan Tudor pada September, Verona tak terkalahkan dengan masing-masing dua kemenangan dan hasil imbang.

BACA JUGA: Saling Sikut, Inter Milan dan AC Milan Rebutan Penyerang Satu Ini

Menyadari hal tersebut, Pioli sadar timnya harus tampil sempurna. Apalagi, mereka memilliki modal positif, usai meraih kemenangan 3-2 atas Atalanta di Bergamo, beberapa waktu lalu.

“Kami bersiap dengan baik untuk pertandingan penting dan sulit. Verona sudah bekerja dengan baik sejak kedatangan Tudor. Mereka dalam keadaan yang baik dan kami harus bersiap,” kata Pioli dikutip Football Italia, Jumat (15/10/2021).

“Tim ini masih belum melupakan performa terakhirnya.  Kami bertemu dan sudah memiliki gagasan atas apa yang harus dilakukan. Kami menghadapi lawan yang memiliki serangan serupa. Kami harus memberikan performa teknis,” ujarnya.

Zlatan Ibrahimovic

Setidaknya, Pioli dapat bernapas lega karena Olivier Giroud sudah kembali. Meski baru menjalani satu latihan, Giroud diyakini dalam kondisi prima dan siap untuk diturunkan.

“Kondisinya sudah lebih baik. Dia sudah kembali berlatih bersama. Saya pikir sesi latihan akan sangat penting, untuk menentukan dia bermain atau tidak. Kondisinya terus lebih baik. Giroud dapat memaksimalkan waktunya dan siap bermain,” tutur Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini