Zlatan Ibrahimovic Kunci Sukses Kebangkitan AC Milan

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 47 2487072 zlatan-ibrahimovic-kunci-sukses-kebangkitan-ac-milan-88So6piJ9V.jpg Zlatan Ibrahimovic kembali ke AC Milan pada 2020. (Foto/Reuters)

MILAN - Mantan pemain AC Milan, Joe Jordan, menyebut bahwa Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu faktor kebangkitan mantan klubnya. Dia menilai kepemimpinan pemain asal Swedia itu berhasil membimbing para pemain muda Rossoneri.

Ia menilai performa Milan meningkat pesat setelah kedatangan Ibrahimovic pada Januari 2020 lalu. Jordan menilai permainan Milan berkembang karena Ibrahimovic memberikan masukan kepada pemain muda mereka.

Baca juga: Bikin Pusing Fans AC Milan! Mike Maignan Absen 10 Pekan

“Jika Milan telah meningkat pesat sejak kedatangannya, itu juga berkat apa yang dibawa Zlatan ke klasemen. Anda dapat melihat bagaimana tim telah berkembang, mereka lebih percaya diri, karena memiliki seseorang seperti itu yang telah menang di mana-mana dengan kepribadian luar biasa ini, itu mengubah Anda,” katanya dilansir dari Football Italia, Jumat (15/10/2021).

Foto/Reuters

Ibrahimovis masih dalam proses penyembuhan akibat cedera tendon lutut yang memaksanya absen untuk membela Milan di beberapa pertandingan terakhir. Namun, Ibrahimovic akan kembali bermain ketika timnya menghadapi Verona di pertandingan kedelapan Liga Italia 2021-2022.

Baca juga: Kabar Buruk untuk Fans AC Milan! Theo Hernandez Positif Covid-19

Dengan penampilan fisik yang masih terjaga meski usianya telah 40, Jordan masih tidak percaya dengan Ibrahimovic. Ia menilai, Ibrahimovic menghapus konsep usia sebagai pemain yang berumur akan kalah bersaing dengan pemain yang lebih muda.

“Saya rasa dia tidak bisa dipercaya,” kata Jordan.

“Anda tidak bisa percaya dia berusia 40 tahun. Sepertinya Ibrahimovic menghapus konsep usia. Dia memiliki fisik yang luar biasa, tetapi pikirkanlah yang menjadi kuncinya," ucapnya.

Foto/Reuters

 Penampilan AC Milan pada musim ini juga apik. Mereka berada di tempat kedua dengan mengumpulkan 19 poin tanpa pernah terkalahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini