Berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Timnas Indonesia U-23 Tiba di Tajikistan

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 51 2486421 berlaga-di-kualifikasi-piala-asia-2022-timnas-indoonesia-u-23-tiba-di-tajikistan-O1e6chqkI4.jpg Timnas Indonesia U-23 akan melawan Australia di Tajikistan. (Foto/PSSI)

DUSHANBE - Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Dushanbe, Tajikistan, Kamis (14/10/2021) untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2022. Garuda Muda melakukan perjalanan dari 40 jam dari Buriram, Thailand.

Setelah tiba, Timnas Indonesia langsung ke hotel untuk istirahat sebentar. Setelah itu, pemain akan melakukan latihan yang dipimpin oleh Shin Tae-yong.

Baca juga: Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ketum PSSI Harap Timnas Indonesia U-23 Ikuti Jejak sang Kakak

"Setelah melakukan perjalanan panjang ke Tajikistan dan tiba di hotel, pemain langsung sarapan dan istirahat sebentar. Sore ini, kami langsung menjalani latihan perdana disini," kata Shin Tae-Yong dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (14/10/2021).

Foto/PSSI

Garuda Muda akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, dan tergabung bersama Australia dan China di Grup G. Namun, China mundur dan Indonesia hanya akan menghadapi Australia.

Guna mempermatang permainan, Asnawi Mangkualam dan kawa-kawan menjalani pemusatan latihan di Tajikistan terlebih dahulu.

Baca juga:  China Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Timnas Indonesia U-23 Tantang Australia

Tak hanya melakukan pemusatan latihan, Garuda Muda juga akan melakukan laga uji coba. Mereka akan menjajal kekuatan timnas Tajikistan U-23 pada 19 Oktober mendatang.

Kendati begitu, pemusatan latihan pertama ini tak dihuni oleh pilar yang lengkap. Sejumlah pemain kembali ke klub masing-masing. Pemain tersebut yakni Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto.

Kemudian, Saddil Ramdani juga batal terbang bersama rekan-rekannya ke Tajikistan. Pemain sedang berlaga di Liga Super Malaysia itu sedang mendapati cedera.

Foto/PSSI

Di sisi lain, salah satu kiper Timnas U-23, Muhammad Riyandi mengaku kebugaran rekan-rekannya dalam kondisi fit meski melakukan perjalanan jauh. Menurutnya, Garuda Muda langsung siap menggelar latihan perdana.

"Alhamdulillah setelah melakukan perjalanan yang panjang kami akhirnya sampai di Tajikistan. Kondisi kami baik-baik saja dan langsung beristirahat untuk persiapan latihan nanti sore," tutur Muhammad Riyandi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini