5 Pesepakbola Bersaudara yang Paling Bersinar saat Ini, Nomor 1 Baru Juara UEFA Nations League 2020-2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 51 2485849 5-pesepakbola-bersaudara-yang-paling-bersinar-saat-ini-nomor-1-baru-juara-uefa-nations-league-2020-2021-Cv3mq28lag.JPG Lucas Hernandez dan Theo Hernandez memperkuat Timnas Prancis. (Foto/Instagram Theo Hernandez)

LIMA pesepakbola bersaudara yang paling bersinar di ulas dalam daftar ini. Terdapat pemain yang baru saja mengantarkan Timnas Prancis juara UEFA Nations League 2021-2021.

Memiliki saudara yang juga seorang pemain sepakbola merupakan anugerah. Pasalnya, adik-kakak bisa meminta informasi yang sangat berguna. Seorang kakak juga bisa mengarahkan adiknya untuk mencapai tujuannya menjadi pesepakbola.

Di dunia sepakbola, ada begitu banyak saudara sekandung yang muncul sebagai pesepakbola profesional. Kadang mereka menjadi rekan setim, tapi ada pula yang bersaing sebagai lawan. Berikut yang terbaik saat ini menyadur Sportskeeda:

5: Jerome Boateng dan Kevin-Prince Boateng

Adik-kakak ini bersumpah setia untuk bermain untuk Timnas yang berbeda. Kevin-Prince si kakak, bermain untuk Ghana. Sedangkan adiknya, Jerome memilih bermain untuk Jerman.

Keduanya pernah bersua saat Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Saat itu, Timnas Ghana yang diwakili Prince-Boateng menang atas Jerman dengan skor 1-0.

Foto/The Fox

Baik Jerome Boateng dan Kevin-Prince Boateng memulai kariernya di Hertha Berlin. Jerome, seorang bek tengah, yang kini bermain untuk Olympique Lyon.

Baca juga: 5 Pesepakbola Bintang yang Pernah Ditangani Jose Mourinho dan Josep Guardiola, Nomor 1 Sabet Treble Winner

Sementara itu, Kevin-Prince, yang bermain sebagai gelandang atau penyerang, telah kembali ke klub pertamanya Hertha Berlin. 

4. Thiago Alcantara dan Rafinha Alcantara

Putra pemenang Piala Dunia asal Brasil, Mazinho, baik Thiago dan saudaranya Rafinha adalah produk La Masia yang memulai karir mereka di Barcelona. Thiago Alcantara berkembang menjadi salah satu gelandang tengah terbaik di generasinya.

Baca juga: 5 Calon Pengganti Mohamed Salah di Liverpool, Nomor 1 Buruan Real Madrid

Dia meninggalkan Barcelona pada 2011 dan mengikuti Pep Guardiola ke Bayern Munich. Di puncak kekuasaannya, Thiago adalah andalan di tim nasional Spanyol dan mengambil alih dari peran Xavi dan Andres Iniesta.

Foto/Sportskeeda

Sementara itu, Rafinha Alcantara yang kerap cedera telah menghentikannya untuk bermain apik. Kariernya di Barcelona dirusak oleh cedera dan membuat dia sering dipinjamkan. Dia saat ini membela Paris Saint-Germain.

Di level Timnas, Thiago bermain untuk Spanyol sementara Rafinha bermain untuk Brasil.

3. Romelu Lukaku dan Jordan Lukaku

Romelu Lukaku adalah nama yang cukup akrab, sementara saudaranya, Jordan Lukaku jarang dikenal oleh orang.

Lukaku dianggap sebagai salah satu striker terbaik di Eropa. Sedangkan Jordan Lukaku adalah bek sayap yang kekar.

Foto/Sofoot

Romelu adalah pemain terbaik Inter Milan saat Nerazzurri memenangkan gelar Serie A musim lalu setelah jeda 11 tahun. Sementara Jordan Lukaku telah berada di Lazio sejak 2016 tetapi dipinjamkan ke Antwerpen untuk musim 2020-2021.

Romelu kini bergabung dengan Chelsea dan memulai tugas keduanya dengan baik di klub. Dia telah bermain untuk Anderlecht, West Bromwich Albion, Everton, Manchester United, Inter Milan. Adiknya telah bermain untuk Anderlecht, Ostend, Lazio dan Antwerpen.

2. Eden Hazard dan Thorgan Hazard

Baik Eden Hazard dan Thorgan Hazard telah membuktikan bahwa mereka salah satu sadara pesepakbola terbaik saat ini. Eden Hazard memiliki karir yang sedikit lebih baik sejauh ini. Ia sering dianggap sebagai pemain terbaik setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Eden Hazard pernah menjadi andalan diChelsea. Dia memenangkan dua gelar Liga Premier, satu Piala FA, satu gelar Liga Eropa dan satu Piala Liga bersama The Blues.

Foto/Football in 24

Namun, setelah pindah ke Real Madrid, penampilan Hazard belum membaik. Dia banyak mengalami cedera hingga sering menjadi penghuni bangku cadangan.

Sedangkan Thorgan Hazard sempat bermain bersama Eden di Chelsea. Hanya saja, dia tidak pernah tampil sebagai pemain senior dan dipinjamkan selama tiga musim. Namun reputasi Thorgan sudah semakin berkembang dan ia berhasil memenangkan Belgian Player of the Year Award pada musim 2013-2014. 

Thorgan menghabiskan lima tahun di Bayer Leverkusen sebelum pindah ke Borussia Dortmund.

1 Lucas Hernandez dan Theo Hernandez

Lucas Hernandez dan Theo Hernandez bisa dibilang pesepakbola saudara terbaik di dunia sepakbola saat ini. Lucas Hernandez tampil untuk Bayern Munich, Theo Hernandez telah menjadi salah satu pemain terbaik AC Milan.

Lucas Hernandez bisa bermain sebagai bek kiri maupun bek tengah. Sedangkan Theo Hernandez adalah pemain bek kiri yang berkualitas dengan bukti mencetak mencetak delapan gol dan delapan assist dalam 45 penampilan di semua kompetisi untuk Rossoneri pada musim lalu.

Foto/Reuters

Baik Lucas Hernandez maupun Theo Hernandez adalah produk akademi muda Atletico Madrid. Theo Hernandez menghabiskan dua tahun di Real Madrid sebelum pindah ke Milan, Lucas Hernandez menghabiskan lima tahun di Atletico.

Lucas Hernandez bermain sebagai bek kiri untuk Prancis saat mereka memenangkan Piala Dunia FIFA 2018. Theo Hernandez baru saja melakukan debutnya untuk tim nasional Prancis.

Lucas dan Theo ditempatkan bersama sebagai bek tengah dan bek kiri dalam formasi 3-4-2-1 di semifinal UEFA Nations League melawan Belgia. Ini menjadi pertama kalinya mereka bermain bersama-sama di Timnas Pranis. Bahkan Theo Hernandez mencetak gol pada menit ke-90.

Prancis akhirnya juara UEFA Nations League setelah menang dramatis atas Spanyol dengan skor 2-1 di final.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini