5 Calon Pengganti Mohamed Salah di Liverpool, Nomor 1 Buruan Real Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 45 2485831 5-calon-pengganti-mohamed-salah-di-liverpool-nomor-1-buruan-real-madrid-WZK1UZYHfc.jpg Mohamed Salah bisa tinggalkan Liverpool. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

KONTRAK Mohamed Salah bersama Liverpool berakhir pada 30 Juni 2022. Meski baru berakhir 1,5 tahun lagi, Liverpool dan Mohamed Salah sudah melakukan negosiasi.

Mohamed Salah minta kenaikan gaji 100.000 pounds atau sekira Rp1,93 miliar per pekan. Sejauh ini, Liverpool belum mengiyakan permintaan Mohamed Salah. Ada kemungkinan, Liverpool justru melepas Mohamed Salah dan menggantinya dengan pemain yang lebih muda.

Berikut 5 calon pengganti Mohamed Salah di Liverpool:

5. Philippe Coutinho (Barcelona)

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho bukanlah orang baru di tubuh Liverpool. Ia sempat eksis di Liverpool dalam kurun (2013-2018) dan tampil menggila di sana.

Sekarang, Coutinho yang mengalami cedera sedang mengalami masa-masa sulit di Barcelona. Karena itu, Liverpool berpotensi mengembalikan Philippe Coutinho dan bukan tak mungkin, gelandang asal Brasil menemukan kembali performa terbaiknya bersama si Merah.

4. Marco Asensio (Real Madrid)

Marco Asensio

Secara posisi bermain, Marco Asensio dan Mohamed Salah sama-sama mentas sebagai winger kanan. Bedanya, Marco Asensio berusia empat tahun lebih muda sehingga dapat dijadikan aset jangka panjang.

Musim ini bersama Real Madrid, Marco Asensio telah mengemas tiga gol dari tujuh pertandingan. Sayangnya, Marco Asensio saat ini sedang mengalami cedera lutut dan diperkirakan pulih akhir pekan ini.

3. Ousmane Dembele (Barcelona)

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele berusia lebih muda lima tahun ketimbang Mohamed Salah. Secara kecepatan, Ousmnbe Dembele juga lebih ganas ketimbang Mohamed Salah.

Hanya saja, cedera jadi momok Ousmane Dembele. Musim ini, winger asal Prancis itu sama sekali belum merumput bersama Barcelona karena cedera.

2. Dusan Vlahovic (Fiorentina)

Dusan Vlahovic

Secara posisi bermain, Dusan Vlahovic dan Mohamed Salah berbeda. Mohamed Salah mentas sebagai winger kanan, sedangkan Dusan Vlahovic bermain di posisi penyerang tengah.

Kesamaan antara Dusan Vlahovic dan Mohamed Salah adalah kemampuan mengoyak jala gawang lawan. Musim ini bersama Fiorentina, Dusan Vlahovic telah mengemas enam gol dari delapan penampilan.

1. Kylian Mbappe (PSG)

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe merupakan buruan Real Madrid. Namun, hingga kini Kylian Mbappe tak kunjung mendarat di Santiago Bernabeu. Di saat bersamaan, Liverpool coba mengintip peluang mendapatkan Kylian Mbappe.

Perpanjangan kontrak yang belum rampung antara Kylian Mbappe dan PSG, membuat Liverpool berpeluang mendapatkan penyerang 22 tahun tersebut. Terlebih, ini bukan yang pertama Liverpool dikait-kaitkan dengan Kylian Mbappe.

Bahkan, Kylian Mbappe beberapa kali diketahui menyukai unggahan akun Instagram Liverpool. Apakah ini pertanda Kylian Mbappe bakal melanjutkan karier bersama Liverpool?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini