Gagal Tahun Lalu, Robert Lewandowski Ngebet Menangkan Ballon dOr 2021

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 51 2485436 gagal-tahun-lalu-robert-lewandowski-ngebet-menangkan-ballon-dor-2021-RAC3ACs8PJ.jpg Robert Lewandowski sangat ingin memenangkan Ballon dOr 2021 (Foto: Reuters)

TIRANA - Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, sanga ingin memenangkan Ballon dOr 2021. Dia berharap performa dan prestasinya pada musim lalu cukup untuk menjadikannya pemenang.

Sebagaimana diketahui, Lewandowski menjadi salah satu unggulan untuk memenangkan Ballon d'Or 2022. Dia masuk daftar karena telah mencetak 55 gol di semua kompetisi yang merupakan terbanyak di Eropa pada saat itu.

Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

Namun, pemilihan tahun lalu harus dibatalkan FIFA karena pandemi Covid-19. Meski begitu, dia kembali terpilih sebagai kandidat peraih Ballon dOr 2021. Kapten Timnas Polandia ini yakin, bahwa kesuksesannya musim lalu bisa mengantarkannya pada titel tersebut.

Pemain Polandia tersebut memang sudah merebut banyak gelar selama beberapa musim ini. Pada musim lalu, dia meraih gelar Liga Jerman, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub. Musim sebelumnya, dia meraih treble winner bersama Bayern dengan menjuarai Liga Champions, Liga Jerman, dan DFB Pokal.

BACA JUGA: Soal Perebutan Trofi Ballon dOr 2021, Cannavaro Nilai Lionel Messi yang Bakal Menang

Selain itu, Lewandowski juga memecahkan gol terbanyak dalam satu musim di Liga Jerman dengan torehan 41 gol. Dia menganggap hal itu layak jadi pertimbangan agar dirinya menjadi pemenang Ballon d’Or.

“Kemungkinan untuk memenangkan Ballon d’Or sangat berarti dan membuat saya bangga. Jika melihat segala raihan saya, tidak hanya tahun ini, tetapi juga musim lalu, saya telah memenangkan banyak titel dan gol,” tutur Lewandowski, dikutip dari Astro, Rabu (13/10/2021).

Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

“Memenangkannya akan sangat berarti, usai merebut Liga Champions, Piala Super dan Piala Dunia Antar Klub. Saya juga memecahkan rekor milik Gerd Muller di Liga Jerman yang membuat saya sangat bangga,” ujarnya.

“Semua dapat melihat raihan saya dan hal itu terus saya lanjutkan. Raihan saya sudah berbicara banyak, karena prestasi terbesar saya datang selama dua musim terakhir. Tidak hanya saya, tetapi bagi seluruh pemain di dunia,” pungkas Lewandowski.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini