Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Geoffrey Castillion Belum Fit 100 Persen

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 49 2485432 bhayangkara-fc-vs-persib-bandung-geoffrey-castillion-belum-fit-100-persen-N1ix2h3Dfr.jpg Geoffrey Castillion cedera saat Persib Bandung akan melawan Bhayangkara FC (Foto: Persib Bandung)

BANDUNG - Kabar kurang menyenangkan datang dari Persib Bandung jelang melawan Bhayangkara FC di seri kedua Liga 1 2021-2022. Penyerang Persib, Geoffrey Castillionn, masih berkutat dengan cedera pada pahanya.

Castillion masih belum fit. Pemain asal Belanda itu lebih banyak berkutat dengan masalah kebugaran, sakit, hingga cedera pada misim ini.

Geoffrey Castillion (Foto: Persib Bandung)

Bahkan, jelang melawan Bhayangkara FC, Castilion juga dalam kondisi kurang baik. Dia tengah berkutat dengan pemulihan cedera dan proses pemulihannya cukup lambat.

"Semuanya (dalam kondisi) bagus kecuali Geoffrey yang masih dipantau setelah mengalami cedera kunci paha," kata Pelatih Robert Rene Alberts, Rabu (13/10/2021).

BACA JUGA: Abdul Aziz Siap Fisik dan Mental Gantikan Peran Pemain Termahal di Persib Bandung

Dilihat dari kondisi terbarunya, Castillion kemungkinan besar tidak akan jadi andalan Persib saat berduel dengan Bhayangkara FC. Bahkan, jika dimainkan, dia hanya akan memulai dari bangku cadangan.

"Melihat situasi sekarang, saya pikir dia tidak bisa bermain sebagai starter, dari apa yang saya pantau hari ini," ucap Robert.

Namun, untuk memastikan Castillion jadi starter atau tidak, pelatih asal Belanda itu akan lebih dulu melihat kondisi terakhirnya sebelum laga. Tanpa Castillion, Wander Luiz jadi tumpuan utama Persib di lini depan.

Geoffrey Castillion (Foto: Persib Bandung)

Meski belum mencetak gol hingga partai keenam, Robert masih percaya dengan kapasitas pemain asal Brasil itu. Dia yakin Wander Luiz akan kembali menemukan ketajamannya sebagai striker.

Selain itu, Robert punya opsi lain, yaitu Ezra Walian. Pemain naturalisasi keturunan Belanda itu bisa diplot sebagai penyerang murni, penyerang lubang hingga penyerang sayap untuk menambah daya gedor. Yang pasti, setiap pemain harus tampil maksimal agar Persib bisa menyudahi rentetan empat hasil imbang beruntun di Liga 1 musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini