Abdul Aziz Siap Fisik dan Mental Gantikan Peran Pemain Termahal di Persib Bandung

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 49 2484849 abdul-aziz-siap-fisik-dan-mental-gantikan-peran-pemain-termahal-di-persib-bandung-otpICK5aV6.jpg Abdul Aziz berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Abdul Aziz mengaku sudah siap secara fisik dan mental menggantikan pemain termahal di Persib Bandung, Marc Klok. Pernyatannya datang menjelang timnya kontra dengan Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 2021-2022 pada sabtu (16/10/2021).

Sebelumnya sang pemain sempat dirundung cedera lutut. Cedera ini dialami saat Aziz bermain untuk Persib di Piala Menpora 2021. Setelah berkutat dengan proses pemulihan, dia akhirnya bisa kembali bermain.

Foto/Persib Bandung

Kesempatan bermain bagi Aziz pun sangat terbuka. Sebab, Marc Klok yang jadi andalan di posisi gelandang bertahan harus absen saat melawan Bhayangkara karena Klok terkena akumulasi kartu kuning.

Baca juga: Geruduk Kantor Persib Bandung, Bobotoh Tuntut Direktur dan Pelatih Mundur

Pelatih Robert Alberts pun baru-baru ini memberi sinyal akan memberi kesempatan Aziz tampil. Akan tetapi, belum dipastikan apakah dia akan dimainkan sejak menit awal atau jadi peman pengganti saat melawan Bhayangkara FC.

Baca juga: Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Robert Alberts Tetap Pede meski Skuad Pangeran Biru Pincang

Setidaknya, absennya Klok yang merupakan pemain termahal Persib jadi angin segar. Sebab, Aziz punya kemampuan untuk mengisi peran yang biasanya diisi pemain dengan harga pasar Rp8,26 miliar berdasarkan versi Transfermarkt itu.

Aziz sendiri mengungkap kesiapannya tampil kembali dalam pertandingan seusai pulih dari cedera. Apalagi, dia merasa sudah benar-benar pulih, baik secara fisik maupun mental.

"Secara fisik, saya sudah bisa main 90 menit dan sudah main lepas, enggak takut akan benturan dengan lawan," kata Aziz, Senin (11/10/2021).

Tetapi, sebagai pemain, dia menyerahkan keputusan dimainkan atau tidak kepada sang pelatih. Sebab, ada pemain lain yang juga punya kemampuan baik untuk menggantikan Marc Klok, contohnya Dedi Kusnandar.

Selain sebagai gelandang bertahan, Aziz juga bisa dimainkan sebagai gelandang serang. Posisi ini juga cukup terbuka untuk ditempatinya. Sebab, Beckham Putra juga dipastikan absen bermain karena bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

Foto/Persib Bandung

Di posisi ini, Aziz pun realistis menatap persaingan. Sebab, di sana ada pemain lain yang juga punya kemampuan istimewa. Yang pasti, kemampuan maksimal siap diberikan jika kesempatan itu diberikan, baik ditempatkan sebagai gelandang bertahan maupun gelandang serang.

"Saya percayakan kepada pelatih siapa yang akan bermain. Saya sebagai pemain hanya berusaha memanfaatkan setiap kesempatan dan kepercayaan yang diberikan. Karena selain saya, masih ada Dado (Dedi Kusnandar) dan Esteban juga," tandas Aziz.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini