Ronald Koeman Pusing, Bintang Barcelona Cedera Usai Bela Uruguay

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 46 2485520 ronald-koeman-pusing-bintang-barcelona-cedera-usai-bela-uruguay-YFHrd5PNS0.jpg Ronald Koeman pusing karena Ronald Araujo mengalami cedera. (Foto/Reuters)

BARCELONA Ronald Koeman sedang pusing karena salah satu bintangnya, Ronald Araujo, yang mengalami cedera setelah memperkuat Tim Nasional (Timnas) Uruguay. Kehilangan Araujo membuat lini pertahanan Barcelona menjadi rentan.

Skuad Blaugarana secara perlahan diperkuat sejumlah bintangnya yang cedera, seperti Ansu Fati dan Ousmane Dembele. Namun, kehilangan Araujo bisa membuat keadaan Barcelona menjadi semakin terpuruk di musim ini.

Foto/Twitter

Ronald Araujo diketahui mengalami cedera saat membela Timnas Uruguay melawan Argentina. Setelah menjalani pemeriksaan, sang pemain dipastikan mengalami cedera hamstring.

Baca juga: Terbongkar! Atletico Madrid Hampir Bajak Lionel Messi dari Barcelona

“Pengujian yang dilakukan oleh departemen medis Asosiasi Sepak Bola Uruguay, telah dipastikan jika pemain tim utama, Ronald Araujo mengalami cedera hamstring kanan,” bunyi pernyataan resmi Barcelona, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Man United hingga Juventus Siap Saling Sikut untuk Dapatkan Ousmane Dembele

“Cedera itu didapatkan ketika bermain melawan Argentina pada akhir pekan lalu. dia akan kembali ke klub di mana tim medis Barcelona akan memeriksa cederanya lebih lanjut,” lanjutnya.

Sejauh ini, Araujo memang merupakan pemain andalan Barcelona. Pemain yang baru didatangkan pada musim panas ini bahkan menjadi perhatian klub. Lewat performa apiknya pada musim lalu, dia kini rutin masuk ke skuad utama.

Foto/Barcelona

Termasuk pada musim ini, yang mana dia telah bermain pada sembilan pertandingan pada semua kompetisi. Tidak hanya itu, dia juga berhasil mencetak satu gol.

Tentu absennya Araujo diperkirakan membuat Koeman pusing. Pasalnya, isu pertahanan menjadi salah satu masalah utama Barcelona pada musim ini, dan Araujo merupakan salah satu pilar utamanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini