Arsenal Kian Terpuruk, Thierry Henry Mulai Ragukan Kemampuan Mikel Arteta

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 45 2485832 arsenal-kian-terpuruk-thierry-henry-mulai-ragukan-kemampuan-mikel-arteta-Is0ZdrDg2B.JPG Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Reuters)

BRUSSELS - Legenda Arsenal, Thierry Henry tampaknya mulai meragukan kemampuan Mikel Arteta dalam menangani The Gunners -julukan Arsenal. Ia merasa Arsenal kini tidak berada di jalur yang tepat semenjak diambil alih oleh mantan asisten pelatih Josep Guardiola tersebut.

Arteta telah menjadi pelatih Arsenal sejak Desember 2019 sampai saat ini. Namun pelatih asal Spanyol itu belum bisa membawa timnya bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris.

Meski berhasil bangkit di beberapa laga terakhir dan menang di derby London Utara, Henry mengesampingkannya karena menurutnya Arsenal selalu menang bila berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Arteta Masih Kesulitan di Arsenal, Giroud Ngaku Tahu Penyebabnya

Thierry Henry

Pria 44 tahun itu menilai bahwa Arsenal mungkin saat ini sedang dalam ke performa terbaiknya. Namun, ia meyakini Arsenal akan kesulitan meraih kemenangan jika menghadapi tim dengan kualitas yang lebih baik.

"Saya tidak tahu apakah semuanya berjalan ke arah yang benar. Saya menonton pertandingan Brighton," kata Henry dilansir dari Mirror, Rabu (13/10/2021).

"Saya pernah melihat kami mengalahkan Norwich sebelumnya, menang di Burnley, mengalahkan Tottenham di kandang karena kami selalu mengalahkan mereka di kandang," ucapnya.

"Saya lebih dari senang ketika kami mengalahkan Tottenham karena kami dalam performa bagus, tetapi saya menunggu untuk melihat penampilan, jauh dari kandang melawan tim yang memiliki permainan mengoper bola lebih bagus dari Arsenal itu membuat kami menderita," tambahnya.

Henry menilai ujian terberat Arsenal akan ada setelah jeda Internasional, ketika menghadapi Manchester United. Terlebih, Man United memiliki Cristiano Ronaldo yang bisa mengatasi timnya saat kesulitan menciptakan gol.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta

"Menghadapi Man United, sekarang mereka memiliki Ronaldo, seseorang yang dapat mengubah masalah mereka menjadi solusi dan mereka memiliki skuad yang bagus," imbuhnya.

Menarik tentunya melihat apakah perkataan Henry benar atau tidak. Satu hal yang pasti, saat ini Arsenal berada di posisi ke-11 pada klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini