Tak Sepenuhnya Bahagia di PSG, Wijnaldum: Situasinya Tidak seperti yang Saya Inginkan

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 51 2485188 tak-sepenuhnya-bahagia-di-psg-wijnaldum-situasinya-tidak-seperti-yang-saya-inginkan-UNcvHJ1uyv.jpg Georginio Wijnaldum saat membela PSG. (Foto: Instagram/@giniwijnaldum)

ROTTERDAM Georginio Wijnaldum berbicara soal karier barunya di Paris Saint-Germain (PSG). Dia pun mengaku belum sepenuhnya merasa bahagia bermain bersama PSG.

Sebagaimana diketahui, Wijnaldum resmi bergabung ke PSG pada musim panas 2021. Dia didatangkan dari Liverpool dengan status bebas transfer.

Georginio Wijnaldum

Di Liverpool, gelandang asal Belanda itu pun telah membantu The Reds –julukan Liverpool- meraih gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Namun, dengan penyesuaian baru di Liga Prancis, dia belum bisa tampil sebagus di Liverpool. Situasi tersebutlah yang membuat Wijnaldum sedikit frustrasi dengan karier barunya di PSG.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya sepenuhnya bahagia,” kata Wijlandum dilansir dari Goal Internasional, Selasa (12/10/2021).

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Resmi Jadi Pemain Terhebat Sepanjang Masa Kalahkan Lionel Messi Akhir Musim ini?

Sebelumnya, pemain asal Belanda ini tidak pernah membayangkan situasi ini akan didapatkannya saat bergabung ke PSG. Tetapi, menurutnya, ini adalah pengalaman yang berbeda dan harus membiasakan diri untuk hal baru dalam karier barunya.

BACA JUGA: Tak Rela Mbappe ke Real Madrid, Lionel Messi: Semoga Dia Bertahan di PSG

“Situasinya tidak seperti yang saya inginkan. Saya telah banyak bermain dalam beberapa tahun terakhir, selalu fit, dan juga melakukannya dengan sangat baik,” jelas Wijnaldum.

“Ini adalah sesuatu yang berbeda dan perlu membiasakan diri. Saya benar-benar menantikan langkah baru dan kemudian ini terjadi, itu sangat sulit,” lanjutnya.

"Itulah sepakbola dan saya harus belajar menghadapinya, saya seorang petarung. Saya harus tetap positif dan bekerja keras untuk membalikkan keadaan,” tutur Wijnaldum.

Georginio Wijnaldum

Bersama PSG, Wijnaldum telah bermain dalam 11 pertandingan. Selama itu, dia belum menciptakan satu pun gol.

Wijnaldum sendiri direkrut bersama sederet pemain bintang lainnya di musim panas 2021. PSG diketahui juga memboyong Lionel Messi, Gianluigi Donnarumma, hingga Sergio Ramos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini