Jerman Lolos ke Piala Dunia 2022, Kai Havertz: Jalan Masih Panjang

Hasyim Ashari, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 51 2485000 jerman-lolos-ke-piala-dunia-2022-kai-havertz-jalan-masih-panjang-6bQpjpiYfs.jpg Kai Havertz mencetak gol ke gawang Makedonia Utara. (Foto/Reuters)

SKOPJE Tim Nasional (Timnas) Jerman memastikan lolos ke Piala Dunia usai mengalahkan Makedonia Utara pada lanjutan kualifikasi Grup J dengan skor 4-0. Meski demikian, Kai Havertz menilai jalan timnya masih panjang untuk meraih gelar juara.

Pasukan Hansi Flick menuju Qatar setelah mengumpulkan 21 poin dari 7 kemenangan dan sekali kalah. Poin mereka terpaut 7 poin dari tim di bawahnya, Rumania yang meraih 13 poin.

Foto/Reuters

Bertanding di Tose Proeski National Arena, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB, Jerman menunjukkan tampil memukau pada babak kedua setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Kai Havertz menjadi pembuka kran gol pada ke-50.

Baca juga: Jerman Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022, Hansi Flick Senang dengan Kinerja Pemain

Die Mannschaft menambah gol pada menit 73 melalui Timo Werner. Pemain Chelsea itu kembali mencetak gol kedua tiga menit berselang.

Baca juga: Jerman Menang 4-0 Atas Makedonia Utara, Timo Werner Akui Sempat Kesulitan

Pada menit ke-83, Musiala kembali membombardir gawang Makedonia Utara dengan mencetak gol hasil dari umpan Adeyemi. Hasil 4-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Kai Havertz sangat senang bias mencetak gol dan membant Timnas Jerman meraih kemenangan. Dia pun menjelaskan bahwa performa buruk di Piala Eropa 2020, menjadi pemicu dia dan rekan-rekannya tampil menggila.

Foto/Reuters

“Beberapa pertandingan terakhir telah menunjukkan kualitas seperti apa yang ada di tim kami. Terutama setelah kekalahan di Piala Eropa itu pahit bagi kami, kami ingin lolos dengan cepat,” ujar Kai Haverts seperti dikutip dari The Irish Times, Selasa (12/10/2021).

“Perolehan kemenangan itu memberi kami banyak kepercayaan diri. Tetapi kami memiliki jalan panjang di depan kami,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini