Timnas Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Ketum PSSI: Terima Kasih kepada Pemain Sudah Kerja Keras

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 51 2484866 timnas-indonesia-lolos-ke-kualifikasi-piala-asia-2023-ketum-pssi-terima-kasih-kepada-pemain-sudah-kerja-keras-7DkW9ch5W4.jpg Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bangga dengan penampilan Timnas Indonesia bisa lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto/PSSI)

JAKARTA Tim Nasional (Timnas) Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah menaklukkan Taiwan pada leg kedua babak playoff dengan skor 3-0. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah bekerja keras selama pertandingan.

Pertandingan tersebut berlangsung di Change Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. Atas kemenangan tersebut, Indonesia pun mampu unggul telak atas Taiwan dengan agregat 5-1 karena pada laga pertama menang 2-1.

Foto/PSSI

Di leg kedua, Indonesia mampu tampil menekan yang membuat Taiwan sangat kesulitan untuk dapat membangun permainan. Egy Maulana Vikri (27’), Ricky Kambuaya (56’) dan Witan Sulaeman (90+4’) mampu memastikan kemenangan telak Indonesia.

Baca juga: Timnas Indonesia Menang 3-0 Atas Taiwan, Shin Tae-yong Masih Kurang Puas

Mochamad Iriawan pun sangat bersyukur atas lolosnya Indonesia ke kualifikasi Piala Asia 2023. Pria yang akrab disapa dengan sebutan Iwan Bule itu pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain yang telah memberikan penampilan terbaik di lapangan.

Baca juga: Timnas Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Egy Maulana Vikri Ingin Terus Melaju

"Alhamdulillah timnas Indonesia kembali meraih kemenangan atas Taiwan. Kami lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023,” ujar Iriawan dilansir dari situs resmi PSSI, Senin (11/10/2021).

“Terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang keras dan tampil baik malam ini," tambahnya.

Iriawan pun memberikan pesan kepada skuad Indonesia agar kembali mampu memberikan hasil yang terbaik pada kualifikasi Piala Asia 2023. Dirinya pun menyatakan bahwa PSSI akan terus mendukung Timnas Indonesia untuk dapat memberikan hasil terbaik.

Foto/PSSI

"Terus kerja keras, bermain maksimal, jaga kekompakan, dan ikuti instruksi pelatih di lapangan. PSSI ingin timnas Indonesia menyamai timnas Wanita yakni dapat lolos ke Piala Asia 2023,” pungkasnya.

“Kami tentu akan mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong demi raih prestasi skuad Garuda," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini