Timnas Indonesia Menang 3-0 Atas Taiwan, Shin Tae-yong Masih Kurang Puas

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 51 2484852 timnas-indonesia-menang-3-0-atas-taiwan-shin-tae-yong-masih-kurang-puas-6Qt9cZXxZz.jpg Shin Tae-yong menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Taiwan. (Foto/PSSI)

BURIRAM Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil menang atas Taiwan dengan skor 3-0 pada leg kedua playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Meski demikian, Shin Tae-yong masih kurang puas dengan hasil tersebut.

Sejak babak pertama, Indonesia mampu menguasai pertandingan yang digelar di Change Arena Buriram, Senin (11/10/2021) malam WIB. Atas hasil tersebut, Indonesia pun mampu telak dengan agregat 5-1 dan lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Foto/PSSI

Di leg kedua, Indonesia mampu tampil menekan yang membuat Taiwan sangat kesulitan untuk dapat membangun permainan. Egy Maulana Vikri (27’), Ricky Kambuaya (56’) dan Witan Sulaeman (90+4’) mampu memastikan kemenangan telak Indonesia.

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia vs Taiwan: Menang 3-0, Garuda Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Indonesia pun sebenarnya memiliki peluang lebih untuk meraih kemenangan yang yang lebih besar. Shin Tae-yong pun menyebut bahwa Indonesia masih memiliki masalah pada penyelesaian sehingga kerap membuang peluang besar untuk mencetak angka.

Baca juga: Timnas Indonesia Menang atas Taiwan, Shin Tae-yong Puas Lihat Kerja Keras Para Pemain

“Walaupun kami berhasil mencetak tiga gol, tapi kami memiliki peluang yang lebih. Para pemain harus mampu menggunakan peluang dengan baik dengan melakukan penyelesaian yang lebih,” ujar Shin Tae-yong setelah pertandingan.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu juga menyebut bahwa Indonesia harus memperbaiki pertahanan mereka. Pasalnya, Skuad Garuda beberapa kali kesulitan untuk meladeni serangan balik yang dilakukan oleh Taiwan.

“Selain itu, dari segi defensif juga harus diperbaiki lagi kedepannya agar tidak kecolongan,” tambah Shin Tae-yong.

Foto/PSSI

Meski begitu, pelatih berusia 52 tahun itu yakin bahwa Indonesia akan mampu memberikan hasil yang lebih baik lagi kedepannya. Dirinya pun meminta kepada para suporter untuk terus mendukung Indonesia di setiap pertandingan.

“Ini memang batu play off, untuk kedepannya saya yakin Indonesia akan lebih baik lagi. Saya mohon dukungan yang lebih lagi dari sekarang,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini