Timnas Indonesia Menang atas Taiwan, Shin Tae-yong Puas Lihat Kerja Keras Para Pemain

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 00:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 51 2484827 timnas-indonesia-menang-atas-taiwan-shin-tae-yong-puas-lihat-kerja-keras-para-pemain-ShnQzcSGN0.jpeg Suasana laga Timnas Indonesia vs Taiwan di leg kedua. (Foto: PSSI)

BURIRAM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong merasa sangat puas melihat kerja keras para pemainnya saat menumbangkan Taiwan 3-0 di leg kedua playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Ia merasa berkat kerja keras yang tak pernah menyerah itu, Timnas Indonesia memang layak menang atas Taiwan.

Bertanding di Change Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB, Indonesia mampu mendominasi sejak babak pertama. Hasilnya, Indonesia pun berhasil lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 setelah menumbangkan Taiwan dengan agregat 5-1.

Di leg kedua, Indonesia mampu tampil menekan yang membuat Taiwan sangat kesulitan untuk dapat membangun permainan. Egy Maulana Vikri (27’), Ricky Kambuaya (56’) dan Witan Sulaeman (90+4’) mampu memastikan kemenangan telak Indonesia.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs Taiwan: Menang 3-0, Garuda Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonsia vs Taiwan. (Foto: PSSI)

Atas penampilan baik yang ditunjukan oleh anak asuhnya, Shin tae-yong pun mengapresiasi hasil yang mampu diberikan oleh Indonesia. Dirinya pun yakin bahwa seluruh pemain akan memiliki motivasi yang lebih setelah kemenangan tersebut.

“Saya sangat senang, para pemain sudah bekerja dengan keras. Untuk kedepannya, saya yakin semua pemain akan memiliki kemauan yang lebih tinggi untuk memberikan yang terbaik,” ujat Shin Tae-yong setelah laga, Senin (11/10/2021).

Untuk menghadapi pertandingan berikutnya, pelatih asal Korea Selatan itu menginginkan semua anak asuhnya untuk fokus ke liga terlebih dahulu untuk meningkatkan performa. Dirinya pun yakin Indonesia akan mampu memberikan hasil yang lebih baik.

“Saya ingin para pemain fokus ke liga terlebih dahulu untuk meningkatkan performa mereka menjelang pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

“Para pemain pasti mengerti gaya permainan saya. Saya yakin mereka akan terus meningkat sehingga akan memiliki statistik yang lebih baik daripada saat ini,” tukasnya.

Tentunya wajar jika Tae-yong mengapresiasi para pemain Timnas Indonesia. Sebab dari dua laga melawan Taiwan, tim Garuda memang tampil luar biasa hingga dapat melibis dua laga tersebut dengan kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini