5 Pemain yang Tak Layak Bela Barcelona, Nomor 1 Mantan Suami Melissa Satta

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 46 2485304 5-pemain-yang-tak-layak-bela-barcelona-nomor-1-mantan-suami-melissa-satta-WX3by7Wnm2.jpg Kevin-Prince Boateng bersama mantan istrinya, Melissa Satta. (Foto: Instagram Melissa Satta)

BARCELONA selalu menjadi magnet untuk para pesepakbola bintang. Banyak pemain hebat yang ingin bermain untuk tim Barcelona, namun tak semuanya berhasil bersinar di klub tersebut.

Sejumlah pemain bintang justru tampil melempem ketika berganti kuston ke jersey Barcelona. Bahkan bisa dikatakan ada banyak pemain yang tak layak membela Barcelona. Siapa saja pemain tersebut?

Berikut 5 Pemain yang Tak Layak Bela Barcelona, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Martin Braithwaite

Martin Braihtwaite

Braithwaite dibeli Barcelona dari Leganes pada musim dingin 2020. Pembeliannya itu terbilang cukup mengagetkan karena Braithwaite bukanlah sosok yang dibutuhkan Barcelona. Bahkan secara kualitas, striker asal Denmark itu tidak jago-jago amat.

Alhasil, kini karier Braithwaite melempem di Barcelona. Dari total 56 penampilannya bersama Blaugrana, Braithwaite hanya mampu mencetak 15 gol saja. Braithwaite sendiri gagal karena kalah bersaing dengan pemain bintang lainnya di Barcelona saat ini.

4. Roberto Bonano

Roberto Bonano

Dalam diri Victor Valdes dan Marc-Andre ter Stegen, Barcelona memiliki dua kiper paling andal di dunia sepakbola dalam dua dekade terakhir. Namun, ini tidak selalu terjadi. Sebelum Valdes menjadi terkenal, Blaugrana berjuang untuk menemukan seorang shot-stopper yang cukup baik di antara mistar gawang. Masuk Roberto Bonano.

Sebelum memiliki Victor Valdes yang terkenal sebagai salah satu kiper terbaik Barcelona, klub tersebut sempat memiliki Roberto Bonano Dibeli pada tahun 2001 dari River Plate di usianya yang pada saat itu 31 tahun.

Barcelona berharap banyak dari pengalaman Bonano. Namun, pemain Argentina tersebut hanya bermain sebanyak 13 kali dan itu pun gagal memenuhi harapan Barcelona, secara konsisten ia kebobolan gol karena kesalahan sendiri.

Musim debutnya yang suram memaksa raksasa Catalan itu memberi kesempatan kepada Victor Valdes yang menjelma menjadi salah satu kiper terbaik mereka. Kalah saing, Bonano kemudian dilepaskan ke Real Murcia pada tahun 2004. Seorang penjaga gawang yang biasa-biasa saja dalam hal kemampuan, Bonano tidak pernah layak bermain untuk klub seperti Barcelona.

3. Philippe Christanval

Philippe Christanval

Philippe Christanval tiba di Barcelona sebagai pemain muda dengan potensi untuk menjadi bek tengah kelas dunia di masa depan. Penampilannya yang gesit dan energik bersama Monaco memaksa raksasa La Liga itu untuk memboyongnya pada 2001.

Namun, Christanval gagal di Barcelona. Dalam dua musimnya bersama Barcelona, inkonsistensi mengerikan Christanval mencegahnya mendapatkan tempat di tim utama.

Alih-alih memberi Christanval lebih banyak waktu, tim Catalan dengan bijak memutuskan untuk mengurangi kerugian mereka dan menjualnya ke Marseille pada 2003 dengan status bebas transfer.

Christanval pensiun pada tahun 2008, pada usia 30 tahun dan membuktikan bahwa Barcelona salah besar dengan membiarkan dia mengenakan jersey Blaugrana pada 2001 silam.

2. Douglas

Douglas

Douglas pernah merasakan dua gelar Liga Spanyol dan satu trofi Liga Champions selama lima musim di Barcelona. Namun, ia tercatat hanya bermain di delapan pertandingan untuk Blaugrana.

Douglas dibeli dari Sao Paulo, tapi ia lebih banyak menghabiskan tiga musimnya dengan status pinjaman di berbagai klub. Douglas merupakan sebuah transfer aneh di bawah rezim Josep Bartomeu. Douglas dianggap sebagai salah satu penandatanganan terburuk dalam sejarah Barcelona.

1. Kevin-Prince Boateng

Kevin-Prince Boateng

Jika ada daftar transfer paling aneh yang pernah terwujud dalam sepakbola, maka kepindahan Kevin-Prince Boateng ke Barcelona akan masuk ke dalamnya. Playmaker asal Ghana itu secara misterius dijemput oleh raksasa Spanyol pada musim dingin 2019 dari Sassuolo dengan status pinjaman selama enam bulan.

Setelah bermain untuk klub seperti Tottenham dan Borussia Dortmund, Boateng menemukan permainan terbaiknya di AC Milan. Seandainya Barcelona mengontraknya pada awal 2010-an, tidak ada yang akan memperhatikan karena Boateng dianggap sebagai salah satu pemain hebat.

Namun, karier Boateng menurun drastis setelah meninggalkan San Siro. Pada tahun 2019, gelandang veteran itu telah menjadi pemain yang terdampar dan diasingkan dengan di Sassuolo.

Jelas kepindahannya ke Barcelona tak memberikan prestasi apa pun. Boateng gagal mencapai apa pun bersama Barcelona, ia hanya bermain empat pertandingan tanpa kontribusi gol.

Bila mengingat kabar beberapa tahun yang lalu, performa Boateng menurun karena terlalu sering bercinta dengan Melissa Satta, yang kini sudah menjadi mantan istrinya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini