Bawa Spanyol ke Final UEFA Nations League, Gavi Masuk Radar Liverpool

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 51 2484452 bawa-spanyol-ke-final-uefa-nations-league-gavi-masuk-radar-liverpool-XOFTVyWZaO.jpg Gavi beraksi dalam laga Prancis vs Spanyol di final UEFA Nations League 2020-2021. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL – Gavi, dikabarkan masuk radar Liverpool untuk memperkuat lini tengah skuad Jurgen Klopp di masa depan. Rumor muncul usai gelandang Barcelona itu tampil apik bersama Tim Nasional (Timnas) Spanyol di ajang UEFA Nations League 2020-2021.

Dilaporkan dari TBR Football, Senin (11/10/2021), The Reds –julukan Liverpool- sedang memantau Gavi. Mereka berniat untuk mendatangkan pemain berusia 17 tahun itu demi memperkuat lini tengah.

Foto/Reuters

Sebagaimana diketahui, lini tengah Liverpool musim ini tidak memiliki kedalaman yang mumpuni. Mereka tidak mendatangkan satu pemain pun setelah Georginio Wijnaldum hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas lalu.

Baca juga: Gol Kylian Mbappe ke Gawang Spanyol Kok Tidak Offside, Ini Penjelasan dari 2 Mantan Wasit

Jurgen Klopp memilih untuk memberi Curtis Jones dan Harvey Elliot lebih banyak waktu bermain. Namun, pelatih asal Jerman itu kini telah kehilangan Elliot yang menderita cedera cukup parah beberapa minggu yang lalu.

Baca juga: Spanyol Keok dari Prancis, Luis Enrique Malas Bicarakan Gol Kontroversial Kylian Mbappe

Oleh karena itu, Liverpool tertarik untuk mendapatkan jasa Gavi. Mereka terpukau dengan permainannya saat Spanyol menaklukkan Italia di semi final UEFA Nations League dan pada partai final yang berakhir dengan kekalahan dari Prancis.

The Reds harus bergerak cepat untuk segera bernegosiasi dengan Barcelona sebelum Gavi memperbarui kontraknya yang akan berakhir pada 2023. Minimal, mereka harus menyiapkan kocek sebesar 42 juta poundsterling (Rp814 miliar) untuk menebus klausul pelepasannya.

Foto/Reuters

Selain itu, Liverpool saat ini juga diuntungkan dengan situasi di Blaugrana –julukan Barcelona- yang sedang carut marut. Mereka mungkin bisa menggoda Gavi untuk keluar dari Camp Nou dengan alasan performa klub asal Catalan itu yang sedang menurun musim ini.

Namun, Liverpool tidak sendirian. Mereka akan bersaing dengan PSG dan Manchester United yang juga dikabarkan berusaha untuk mengamankan tanda tangan pemain bernama lengkap Pablo Martín Paez Gavira itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini