Spanyol Keok dari Prancis, Luis Enrique Malas Bicarakan Gol Kontroversial Kylian Mbappe

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 05:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 51 2484250 spanyol-keok-dari-prancis-luis-enrique-malas-bicarakan-gol-kontroversial-kylian-mbappe-dB1mohN85a.jpg Luis Enrique nilai gol Kylian Mbappe offside. (Foto/Reuters)

MILAN Tim Nasional (Timnas) Spanyol keok saat berhadapan dengan Prancis dalam partai final UEFA Nations League dengan skor 2-1, Senin (11/10/2021) dini hari WIB. Seusai pertandingan, Luis Enrique malas membahas gol Kylian Mbappe yang kontroversial.

Bertanding di Stadion San Siro, La Furia Roja –julukan Spanyol- unggul terlebih dahulu. Gol disumbang oleh Mikel Oyarzabal pada menit 64 lewat. Pemain Real Sociedad itu melepaskan tendangan keras mendatar yang tak mampu ditepis Hugo Lloris.

Foto/Reuters

Namun, keunggulan itu tak berlangsung lama. Gol penyeimbang dicetak oleh Karim Benzema menyamakan skor untuk Prancis. Striker Real Madrid itu menciptakan gol indah dengan tendangan melengkungnya untuk menggantung Unai Simon.

Baca juga: Spanyol Dikalahkan Prancis, Sergio Busquets Klaim Gol Kylian Mbappe Offside

Petaka untuk Spanyol datang 10 menit jelang laga usai. Kylian Mbappe berhasil membawa Les Bleus –julukan Prancis- memimpin 2-1 setelah mampu menyelesaikan peluang satu lawan satunya dengan baik. Hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah dan Prancis pun juara UEFA Nations League edisi kedua.

Baca juga: Italia Segel Tempat Ketiga di UEFA Nations League 2020-2021, Gianluigi Donnarumma Catat Rekor Unik

Akan tetapi, gol dari Mbappe tersebut benar-benar bisa diperdebatkan. Dia jelas terlihat di kamera berdiri dalam posisi offside ketika menerima umpan terobosan sebelum mencetak golnya. Namun wasit tidak menganulir gol itu dan tetap menghitungnya. Alhasil, Enrique pun kecewa dan merasa final itu terasa sangat pahit untuknya.

“Itu tampak seperti offside yang jelas bagi saya. Tetapi saya tidak berbicara tentang apa pun yang tidak dapat saya kendalikan,” kata Enrique dilansir dari Football Espana, Senin (11/10/2021).

Foto/Reuters

“Itu meninggalkan rasa tidak enak. Sebab, anda melihat wajah sedih para pemain dan penggemar secara penuh,” pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, Spanyol pun gagal melepaskan puasa gelar. Terakhir kali mereka mengoleksi trofi di ajang bergengsi yaitu pada 2012 lalu saat menjuarai Piala Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini