Spanyol Dikalahkan Prancis, Sergio Busquets Klaim Gol Kylian Mbappe Offside

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 05:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 51 2484246 spanyol-dikalahkan-prancis-sergio-busquets-klaim-gol-kylian-mbappe-offside-00Lcx8AeHR.jpg Kylian Mbappe mencetak gol ke gawang Timnas Spanyol. (Foto/Reuters)

MILAN Tim Nasional (Timnas) Spanyol dikalahkan Timnas Prancis pada partai final UEFA Nations League dengan skor 2-1 di Stadion San Siro, Senin (11/10/2021). Seusai pertandingan, Sergio Busquets mengklaim bahwa gol yang dicetak Kylian Mbappe sudah dalam posisi offside.

Laga tersebut berjalan dengan sangat menarik. Meski di babak pertama kedua tim tidak dapat mencetak gol, namun di babak kedua tensi permainan semakin tinggi baik Spanyol maupun Prancis. Keduanya saling jual beli serangan di babak kedua.

Foto/Reuters

Spanyol sempat unggul lebih dulu. Gol disumbang oleh lewat gol Mikel Oyarzabal padamenit ke-64.

Baca juga: Italia Segel Tempat Ketiga di UEFA Nations League 2020-2021, Gianluigi Donnarumma Catat Rekor Unik

Namun, hanya berselang satu menit Les Bleus- julukan Prancis- berhasil menyamakan kedudukan lewat gol cantik Karim Benzema. Hingga akhirnya di menit ke-80 Kylian Mbappe menambah pundi-pundi gol Prancis.

Baca juga: Hasil Spanyol vs Prancis di Final UEFA Nations League 2020-2021: Menang 2-1, Les Bleus Keluar sebagai Juara

Di momen itulah kontroversi terjadi. Pasalnya, banyak yang menduga bahwa Mbappe dalam posisi offside. Hal itu pun juga dirasakan oleh Busquets. Namun ketika di review melalui VAR, pemain Paris Saint-Germain itu dinyatakan tdak dalam posisi offside dan gol dinyatakan sah.

Usai pertandingan, gelandang Barcelona itu menyebut bahwa Mbappe dalam posisi offside. Karena menurutnya, Busquets dan kolega telah menarik garis pertahanan dengan sangat baik.

“Gol kedua tampak offside bagi saya. Karena kami menarik garis pertahanan dengan sangat baik,” kata Busquets dilansir dari Football Espana, Senin (11/10/2021).

Foto/Reuters

“Saya pikir Mbappe offside. Namun, kami perlu membuat langkah kedepannya lagi untuk memenangkan gelar,” sambungnya.

Terlepas dari kekecewaannya tersebut, laga itu menjadikan momen indah bagi Busquets. Pasalnya, UEFA memberikan penghargaan sebagai pemain terbaik UEFA Nations League kepada pemain berusia 33 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini