Jelang Bergulirnya Seri 2 Liga 1 2021-2022, Pelatih Persija Jakarta Puas Lihat Perkembangan Para Pemain Muda

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 49 2484547 jelang-bergulirnya-seri-2-liga-1-2021-2022-pelatih-persija-jakarta-puas-lihat-perkembangan-para-pemain-muda-wL085optWD.jpeg Sesi latihan Persija Jakarta. (Foto: Media Persija)

JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengaku puas melihat perkembangan dari para pemain muda Macan Kemayoran. Tentunya peningkatan kualitas para pemain muda itu akan sangat bermanfaat bagi Persija yang sebentar lagi akan melakoni seri kedua Liga 1 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Persija Jakarta terseok-seok di laga awal Liga 1 2021-2022 seri pertama. Mereka hanya mendulang empat hasil seri dari enam pertandingan yang ada.

Pelatih Angelo sempat berkata bahwa komposisi pemain yang minim menjadi salah satu penyebab hasil kurang memuaskan tersebut. Terang saja, Persija dilanda badai cedera yang menyerang para pemain senior di skuad utama. 

Baca Juga: Sambut Baik Kedatangan Pelatih Fisik Baru, Angelo Alessio: Persija Bakal Makin Kuat

Angelo Alessio

Di sisi lain, Persija tidak membuat cukup banyak pergerakan dalam jendela transfer sebelum Liga 1 bergulir. Alhasil, untuk mengisi ruang yang ditinggalkan para pemain inti, hanya menyisakan pemain-pemain muda yang belum pernah bermain di kompetisi tertinggi.

Namun, harapan besar bagi The Jakmania –pendukung Persija- melihat tim kebanggaannya perlahan-lahan memperoleh kemenangan di laga-laga terakhir seri pertama. Bahkan kemenangan itu tak dapat dilepaskan dari peran pemain muda yang dijadikan starting eleven.

Ya, satu di antaranya adalah Alfriyanto Nico Saputro yang dipercaya tampil hampir di seluruh laga seri pertama. Bahkan pemain berusia 18 tahun ini pun sudah mencetak satu gol yang berbuah kemenangan saat melawan Persela Lamongan pada 24 September 2021 lalu.

Angelo pun melihat selain Nico, para pemain muda lainnya juga terlihat berkembang. Mereka adalah Dony Tri Pamungkas (16), Radzky Syawal Ginting (17), Raka Cahyana Rizky (17), Muhammad Ferarri (18), Ilham Rio Fahmi (19), Muhammad Salman Alfarid (19),Taufik Hidayat (21) dan Adrianus Dwiki Arya (21).

“Saya menempatkan mereka di lapangan karena saya yakin mereka dapat bermain bagus dan mereka kuat main di Liga 1. Kami banyak pemain muda dan beberapa pemain meningkat performanya. Saya senang dengan perkembangan mereka,” kata Angelo dikutip laman resmi Persija pada Senin (11/10/2021). 

Angelo Alessio

Selain Angelo, Manajer Persija, Bambang Pamungkas juga memberikan pendapat senada. Menurutnya, para pemain muda telah menunjukkan kemauan keras dalam latihan dan aktif belajar dari para seniornya.

“Perkembangan pemain muda Persija cukup baik dan signifikan. Angelo sangat mengapresiasi. Terutama dalam latihan karena menunjukkan keinginan untuk selalu berkembang. Mereka pun tak sungkan dengan para pemain senior, tidak malu bertanya dalam segala hal,” ujar Bepe –sapaan Bambang Pamungkas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini