Sambut Baik Kedatangan Pelatih Fisik Baru, Angelo Alessio: Persija Bakal Makin Kuat

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 49 2483288 sambut-baik-kedatangan-pelatih-fisik-baru-angelo-alessio-persija-bakal-makin-kuat-OUVi1K889q.jpeg Persija genjot latihan fisik setelah kedatangan pelatih fisik baru. (Foto: Twitter/Persija_jkt)

JAKARTA Persija Jakarta kedatangan staf pelatih fisik baru bernama Alberto Lungherini. Kedatangan Alberto pun disambut baik oleh sang pelatih, Angelo Alessio karena merasa kehadirannya bisa membuat fisik pemain Persija semakin lebih baik lagil

Alberto menambah daftar tim pelatih Macan Kemayoran –julukan Persija- yang sebelumnya telah dihuni oleh Angelo Alessio (pelatih kepala), Sudirman (asisten pelatih), Ferdiansyah (asisten pelatih), Ahmad Fauzi (pelatih kiper), dan Ilham Ralibi (pelatih fisik).

Nantinya, Alberto akan berduet bersama Ilham Ralibi untuk meningkatkan fisik para pemain Persija.

Baca Juga: Persija Jakarta Benahi Diri demi Ngegas di Seri Kedua Liga 1 2021-2022

Persija jakarta

Terkait kualifikasinya, Alberto mengantongi lisensi kepelatihan A AFC serta jebolan kursus kepelatihan video analis dan strength and conditioning coach di federasi sepak bola Italia (FIGC). Sebelumnya Alberto sempat melatih di klub Paradou AC (divisi satu Aljazair) sebagai pelatih S&C pada 2020.

Alberto telah bergabung dalam latihan reguler Persija di Bojongsari, Depok, pada Rabu 6 Oktober 2021. Tak ingin menunggu lama, dia pun langsung menggelar tes fisik, cooper test pada Kamis 7 Oktober 2021.

Juru taktik Macan Kemayoran, Angelo Alessio, memberikan tanggapannya mengenai sang pelatih fisik barunya. Dia yakin bahwa Alberto dapat membuat kondisi skuad lebih bagus.

Angelo menambahkan bahwa penting bagi tim pelatih untuk mengetaui level kebugaran para pemainnya. Setelah mengetahui kondisi pemain, baru lah tim pelatih dapat menyusun program latihan yang tepat sasaran.

“Sekarang kami kedatangan pelatih fisik lain dari Italia, Alberto Lungherini. Saya yakin dia bisa membuat kondisi fisik pemain lebih baik lagi,” uncap Angelo dilansir dari situs resmi Persija, Jumat (8/10/2021).

“Aspek fisik adalah hal yang harus kami perhatikan setelah seri 1 selesai,” sambungnya.

Angelo Alessio

“Tes fisik sangat penting karena untuk menilai para pemain membutuhkan latihan tambahan atau tidak. Ini hanya tes normal untuk mengetahui kondisi fisik mereka,” tambahnya.

Saat ini Persija bertengger di peringkat keempat di klasemen Liga 1 2021-2022 dengan mengumpulkan 10 poin. Meski belum terkalahkan, Persija nyatanya lebih banyak seri, alias sudah empat kali, sementara mereka baru menang dua kali dari enam laga yang sudah dimainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini