Jelang Timnas Indonesia vs Taiwan di Leg II, Bek Persib Bandung Ini Khawatirkan Serangan Balik Lawan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 10 Oktober 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 10 51 2484054 jelang-timnas-indonesia-vs-taiwan-di-leg-ii-bek-persib-bandung-ini-khawatirkan-serangan-balik-lawan-M5PJy7aibP.jpeg Sesi latihan Timnas Indonesia jelang hadapi Taiwan. (Foto: PSSI)

BURIRAM - Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Viktor Igbonefo mengaku sedikit mengkhawatirkan permainan counter-attack Taiwan di pertemuan kedua mereka pada playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Senin 11 Oktober 2021 besok. Menurut bek Persib Bandung itu, serangan balik Taiwan amat berbahaya dan Timnas Indonesia perlu mewaspadainya.

Sebagaimana diketahui, pertahanan Indonesia harus kecolongan di menit-menit terakhir dalam laga leg pertama pada Kamis 7 Oktober 2021 kemarin. Tepatnya pada menit 78 keunggulan mereka diperkecil oleh Heng Pin Hsu.

Padahal sebelumnya, Indonesia mampu menguasai pertandingan dan mencetak dua gol lebih dulu. Gol-gol skuad Merah Putih dicetak oleh Ramai Rumakiek (20’) dan digandakan oleh sang kapten Evan Dimas (51’).

Baca Juga: Menang atas Taiwan, Timnas Indonesia Bakal Huni Pot 4 di Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia

Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan dan menjadi modal bagus untuk Indonesia. Namun di sisi lain, ada tantangan tersendiri di leg 2 karena Taiwan memiliki modal gol tandang.

Hal ini disoroti Viktor Igbonefo sebagai pemain yang bermain 90 menit di laga kemarin. Kemungkinan kebobolan masih sangat terbuka apalagi Taiwan berbahaya dari segi serangan balik dan eksekusi bola mati.

"Kami harus waspadai serangan balik dan set piece dari Taiwan. Koreksi-koreksi latihan hari ini membantu kami memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim. Kami akan bermain mengikuti instruksi dari pelatih demi meraih kemenangan lagi melawan Taiwan," kata Viktor dikutip laman resmi PSSI pada Minggu (10/10/2021).

Sementara dari sisi Indonesia, sang pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan masih banyak yang harus dikoreksi untuk kembali mendapat kemenangan. Di antaranya, penyelesaian akhir yang buruk dan kehilangan fokus para pemain di menit-menit akhir laga.

Laga Indonesia vs Taiwan di leg kedua akan digelar di stadion yang sama yakni Chang Arena Buriram, Thailand. Indonesia hanya butuh hasil seri untuk lolos ke fase berikutnya.

Viktor Igbonefo

Seandainya Indonesia menang, mereka akan mendapat slot ke kualifikasi tahap 3. Indonesia akan ditemani pemenang dari laga Play-off lainnya yang mempertemukan Guam vs Kamboja.

Di kualifikasi tahap ke-3 sebenarnya sudah ada 22 tim yang menunggu. Namun khusus Indonesia, Taiwan, Guam, dan Kamboja harus ikut Play-off dulu karena keempat tim itu paling buruk di kualifikasi tahap 2.

Menarik tentunya melihat apakah Timnas Indonesia sanggup meraih hasil positif di leg kedua kontra Taiwan nanti. Satu hal yang pasti Taiwan memiliki satu gol yang bisa dimanfaatkan di leg kedua dan Garuda haruslah waspada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini