Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Robert Alberts Tetap Pede meski Skuad Pangeran Biru Pincang

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 10 Oktober 2021 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 10 49 2484165 bhayangkara-fc-vs-persib-bandung-robert-alberts-tetap-pede-meski-skuad-pangeran-biru-pincang-qJrtCTnjYM.jpg Robert Rene Alberts yakin dengan kedalaman skuad Persib Bandung (Foto: Persib Bandung)

MAGELANG - Persib Bandung akan melawan Bhayangkara FC pada pertandingan pertama mereka di seri kedua Liga 1 2021-2022. Jelang pertandingan akbar itu, Pangeran Biru tidak akan tampil dengan kekuatan penuh mereka karena absennnya beberapa pemain.

Namun, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tetap yakin dengan kedalaman skuadnya. Menurut Robert, skuad Persib diatur untuk menjadi juara pada musim ini.

Robert Rene Alberts  (Foto: Persib Bandung)

"Ketika membangun sebuah tim, Anda juga akan membangun kedalamannya. Tim ini ingin menjadi juara. Maka dari itu, tim ini pun harus memiliki kedalaman yang sangat baik," ujar Robert, dikutip laman resmi Persib, Minggu (10/10/2021).

Sebagaimana diketahui, lima pemain Persib dipastikan tidak dapat bermain saat melawan Bhayangkara FC. Mereka adalah Ardi Idrus, Marc Klok, Bayu Fiqri, Beckham Putra Nugraha, dan Aqil Savik.

BACA JUGA: Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Skuad Pangeran Biru Pincang

Untuk Ardi dan Klok, mereka tidak dapat tampil karena akumulasi kartu kuning. Sementara itu, Bayu, Beckham, dan Aqil sedang memenuhi pemanggilan pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Selain lima pemain itu, Persib juga diragukan untuk menurunkan dua pemain lainnya. Mereka adalah Viktor Igbonefo (bek tengah) dan I Made Wirawan (kiper).

Khusus Viktor, pemain naturalisasi itu sedang membela Timnas Indonesia dalam playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan. Ia pun diprediksi tampil pada leg kedua pada Senin 11 Oktober 2021.

Victor Igbonefo (Foto: Persib Bandung)

Ia diragukan kembali ke klub sebelum laga melawan Bhayangkara nanti. Meskipun pulang ke tanah air dalam waktu dekat, ia harus melalui masa karantina lebih dulu.

Sementara untuk I Made Wirawan, dia dikabarkan masih dalam tahap pemulihan pasca operasi lutut. Ia pun sejauh ini masih dalam masa perawatan yang intensif.

Lalu, Robert pun menyampaikan kebanggaannya kepada para pemain Persib yang dipanggil Timnas Indonesia. Menurutnya, pemanggilan itu menandakan para pemain Persib berkualitas.

"Beckham dan Bayu sudah semakin padu ke dalam tim saat ini sedangkan Aqil adalah masa depan dan masih butuh waktu untuk bersabar. Cedera yang dialami Made bisa menjadi kesempatannya karena kita tak pernah tahu apa yang bisa terjadi kepada Natshir dan Teja Paku Alam," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini