Share

Cetak Gol untuk Timnas Kroasia, Ivan Perisic Disanjung Habis Pelatih

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 10 Oktober 2021 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 09 51 2483769 cetak-gol-untuk-timnas-kroasia-ivan-perisic-disanjung-habis-pelatih-CujCjWvLB0.jpg Laga Timnas Kroasia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Instagram/@hns_cff)

LAMACA – Pelatih Timnas Kroasia, Zlatco Dalic, menyanjung salah satu pemainnya, Ivan Perisic. Pujian ini datang karena Perisic berhasil tampil apik kala membela Kroasia melawan Siprus di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Sebagaimana diketahui, Perisic membuka keran gol atas kemenangan Kroasia 3-0 kala menantang Siprus dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bermain di Aek Arena, Sabtu 9 Oktober 2021 dini hari WIB, dia mencetak gol pada menit 45+2.

Timnas Kroasia

Sementara itu, dua gol lain Kroasia dicetak oleh Josko Gvardiol (80'), dan Marko Livaja (90+2'). Pada laga tersebut eks penyerang Bayern Munchen bermain 90 menit penuh, dan tampil impresif. Dia menciptakan tiga tembakan ke arah gawang dari enam percobaan, dan dua umpan kunci.

BACA JUGA: Laga Latvia vs Belanda Berjalan Sulit, Van Gaal Lega Bisa Van Dijk Dkk Bisa Menang

Dari statistik yang dikutip dari WhoScored, penampilannya mendapat rating yang cukup tinggi, dengan nilai 8,26. Lantas, hal tersebut langsung mendapat pujian dari sang pelatih, Dalic.

BACA JUGA: Republik Ceko vs Wales Imbang, Aaron Ramsey Bela Danny Ward yang Cetak Gol Bunuh Diri

"Ketika strategi tim tidak berjalan baik, atau pun ketika kami kesulitan, dia datang mencetak gol. Saya senang dia melanjutkan penampilan baiknya," kata Zlatco Dalic, dilansir dari laman resmi HNS-CFF, Minggu (10/10/2021).

Gol milik pemain Inter Milan itu dianggap faktor kemenangan Vatreni -julukan Kroasia. Mengingat, mereka baru berhasil menggandakan keunggulan jelang babak kedua berakhir.

"Perisic mencetak gol pada waktu yang tepat, yaitu diakhir babak pertama. Jadi kami bisa bermain lebih mudah di babak kedua," lanjutnya.

Tak hanya Perisic, barisan pertahanan juga mendapat sanjungan lantaran berhasil memutus segala peluang Tim Tuan Rumah. Apalagi, pintu pertahanan dikawal oleh para pemain muda.

Timnas Kroasia

"Siprus sedikit menyulitkan, tetapi semua pemain di lini belakang bermain sangat aman. Dan ini adalah pemain yang akan menjadi kunci di Timnas Kroasia dalam sepuluh tahun ke depan," sambungnya.

"Masa depan ada di tangan mereka, dan mereka harus mendapat dukungan penuh," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini