Italia vs Belgia, Thibaut Courtois Sebut Pertandingan Tidak Berguna

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 09 51 2483768 italia-vs-belgia-thibaut-courtois-sebut-pertandingan-tidak-berguna-SqQ06fupHk.jpg Timnas Belgia kalah 2-3 dari Timnas Prancis di semifinal UEFA Nations League. (Foto/Reuters)

MILAN – Tim Nasional (Timnas) Italia akan menjadi lawan Timnas Belgia pada perebutan juara ketiga UEFA Nations League 2021. Menjelang laga, Thibaut Courtois menyebut pertandingan tersebut tidak berguna dan tak menaarik.

Sebagaimana diketahui, Belgia harus menelan pil pahit usai kalah 2-3 dari Prancis di babak semifinal UEFA Nations League di Stadion Allianz, Turin, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB. Laga tersebut bisa dibilang cukup menyakitkan bagi Eden Hazard dan kolega lantaran mereka telah unggul 2-0 terlebih dahulu.

Foto/Reuters

Akan tetapi Les Bleus –julukan timnas Prancis- berhasil membalikkan keadaan dan lolos ke partai final. Hal itu tentu membuat kubu Belgia kecewa, salah satunya Courtois.

Baca juga: Belgia Keok dari Prancis, Roberto Martinez: Kami Terlalu Emosional

Kiper Real Madrid itu kecewa dengan hasil tersebut. Pasalnya, mereka membuang kesempatan yang telah ada di depan mata.

Baca juga: Prancis Menang Dramatis atas Belgia, Griezmann: Pertandingan yang Sungguh Fantastis!

“Seperti biasa, ketika anda memimpin 2-0, anda tidak boleh membuang kemenangan. Akan tetapi kami melakukannya,” ucap Courtouis, dilansir dari Football Italia, Sabtu (9/10/2021).

Dengan hasil tersebut, Belgia akan melawan Italia. Sebab, Gli Azzurri –julukan timnas Italia- juga harus kalah dari Spanyol dengan skor 1-2. Keduanya bertanding untuk memperebutkan posisi ketiga dan akan digelar di Stadion Allianz, Turin, Minggu (10/10/2021) 20.00 WIB.

Namun, Courtois nampaknya tak dapat menyembunyikan kekecewaannya karena negara nya gagal meraih trofi. Bahkan dirinya mengatakan bahwa laga perebutan posisi ketiga itu tidak ada gunanya.

Foto/Reuters

“Kami bermain tanpa arti. Untuk finis di urutan ketiga atau keempat di UEFA Nations League tidak menarik bagi siapa pun,” ungkapnya.

“Ini pertandingan yang tidak berguna. Saya tidak tahu mengapa kami dipertandingkan, ini seperti pertandingan latihan,” pungkas Courtois.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini