Prancis Menang Dramatis atas Belgia, Griezmann: Pertandingan yang Sungguh Fantastis!

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 51 2483210 prancis-menang-dramatis-atas-belgia-griezmann-pertandingan-yang-sungguh-fantastis-PCR6E5Oclo.jpg Laga Timnas Belgia vs Timnas Prancis di semifinal UEFA Nations League. (Foto: Reuters)

TURIN – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Prancis, Antoine Griezmann, menyambut penuh sukacita kesuksesan melenggang ke babak final UEFA Nations League 2020-2021. Meraih kemenangan dramatis atas Belgia, Griezmann menyebut pertandingan berjalan sangat fantastis.

Sebagaimana diketahui, Prancis sukses mengalahkan Timnas Belgia dengan skor 3-2 dalam laga semifinal Liga Negara Eropa 2020-2021. Laga itu digelar di Stadion Juventus, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB.

Laga Timnas Belgia vs Timnas Prancis di semifinal UEFA Nations League. Foto: Reuters

Prancis tertinggal lebih dulu dari lawannya, Belgia. Pada menit ke-37, Belgia mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Yannick Carrasco. Kemudian, gol kedua hadir yang di cetak oleh Romelu Lukaku pada menit ke-40.

BACA JUGA: Belgia Kalah Dramatis dari Prancis, Thibaut Courtois Merasa Sebal

Namun, Prancis langsung merespons dua gol tersebut. Pada babak kedua, Prancis menipiskan skor melalui gol yang dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-62.

BACA JUGA: Prancis Susah Payah Kalahkan Belgia, Pogba Senang Bukan Main Tembus Final UEFA Nations League

Tak berselang lama, Prancis mampu menyamakan skor lewat titik putih pada menit ke-69. Sebagai eksekutor, Kylian Mbappe berhasil menceploskan bola ke gawang Thibaut Courtouis.

Akhirnya, kemenangan Prancis ditentukan menjelang berakhirnya babak kedua lewat gol yang dicetak oleh Theo Hernandez. Gol tersebut menjadi yang terakhir sekaligus menutup pertandingan untuk kemenangan Prancis atas Belgia dengan skor akhir 3-2.

Setelah laga usai, pemain Les Bleus -julukan Timnas Prancis, yakni Antoine Griezmann, memberikan komentar soal kemenangan timnya atas Belgia. Griezmann mengaku bangga dengan hasil tersebut.

Lebih lanjut, Griezmann mengatakan bahwa kemenangan ini adalah usaha keras dari seluruh pemain dan pelatih. Dengan begitu, Prancis akan semakin dekat dengan gelar juara UEFA Nations League. Di babak final, Prancis akan menghadapi Spanyol.

Laga Timnas Belgia vs Timnas Prancis di semifinal UEFA Nations League. Foto: Reuters

"Itu adalah pertandingan yang fantastis. Pada babak pertama, kami tahu bahwa jika kami mencetak satu gol, maka itu akan mengubah segalanya,” ucap Griezmann, lewat laman resmi UEFA, Jumat (8/10/2021).

“Itulah yang terjadi. Kami memiliki final untuk dimainkan sekarang dan kami harus pulih dengan baik,” lanjutnya.

"Kami sangat bangga dengan para pemain, skuad, dan staf pelatih. Saat jeda, kata-kata yang tepat diucapkan. Kylian (Mbappe) dan Karim (Benzema) melakukan pekerjaan yang luar biasa, menekan dari depan, mencetak gol dan membuat perbedaan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini