Share

Evaluasi Timnas Indonesia Jelang Hadapi Taiwan di Leg II, Shin Tae-Yong Soroti Hal Ini

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2021 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 09 51 2483689 evaluasi-timnas-indonesia-jelang-hadapi-taiwan-di-leg-ii-shin-tae-yong-soroti-hal-ini-cfsmXgvscP.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, komentari hasil laga Timnas Indonesia vs Timnas Taiwan di playoff kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)

BURIRAM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, mengevaluasi penampilan timnya jelang kembali menghadapi Taiwan di leg II playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Ada sejumlah aspek yang mendapat sorotan lebih dari pelatih asal Korea Selatan itu.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan di leg kedua Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga itu akan digelar pada 11 Oktober 2021.

Timnas Indonesia vs Timnas Taiwan. Foto: PSSI

Sebelumnya, skuad Garuda sendiri sukses mengamankan kemenangan pada laga leg pertama, dengan skor 2-1. Ramai Rumakiek dan Evan Dhimas menjadi pencetak gol Timnas Indonesia dalam laga itu.

Untuk memantapkan diri, STY -sapaan Shin Tae-yong- ingin berbenah guna menghadapi Taiwan di leg kedua. Penyelesaian akhir dan fokus para pemain menjadi hal yang ingin ditingkatkannya.

BACA JUGA: Trio Debutan Ini Tampil Manis di Laga Timnas Indonesia vs Taiwan, Shin Tae-yong Akui Puas

"Pertama, masalah penyelesaian akhir untuk menjadi gol masih belum oke. Lalu, pemain kurang fokus hingga laga selesai yang mengakibatkan kita kebobolan," kata Shin Tae-Yong, dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (9/10/2021)

BACA JUGA: Jelang Timnas Indonesia Kontra Taiwan di Leg II, Shin Tae-Yong Harap Pemainnya Cepat Bugar

"Untuk itu, sisa dua hari hari latihan ini, kami akan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di tim ini," sambungnya.

Pada latihan sekaligus evaluasi perdana, Tim Merah Putih diberikan latihan recovery. Mengingat, ada tiga pilar yang mendapati cedera, yakni Asnawi Mangkualam, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya. Beruntungnya, mereka hanya cedera ringan.

"Untuk hari ini, pemain yang bermain dengan menit banyak melawan Taiwan kami berikan latihan pemulihan. Sementara pemain yang tidak bermain dan bermain dengan menit sedikit menjalani latihan dengan intensitas lumayan tinggi," ujarnya.

Timnas Indonesia vs Timnas Taiwan. Foto: PSSI

"Hal ini agar performa dan fisik mereka dapat sejajar dengan pemain yang sudah bermain. Kondisi pemain baik, hanya pemain yang mengalami cedera kemarin hanya cedera ringan. Tidak ada masalah bila mereka bermain lagi pada leg kedua nanti," paparnya.

Tentunya, raihan manis diharapkan bisa diraih Timnas Indonesia saat melawan Taiwan pada Senin 11 Oktober 2021. Dengan begitu, Indonesia bisa terus menjaga langkahnya untuk bisa masuk putaran final Piala Asia 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini