Share

Trio Debutan Ini Tampil Manis di Laga Timnas Indonesia vs Taiwan, Shin Tae-yong Akui Puas

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 51 2483269 trio-debutan-ini-tampil-manis-di-laga-timnas-indonesia-vs-taiwan-shin-tae-yong-akui-puas-mzq13Agj4m.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

BURIRAM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong puas melihat penampilan trio debutan yang tampil di laga kontra Taiwan pada Kamis 7 Oktober 2021 malam WIB. Menurutnya penampilan Miftah Anwar Sani, Ricky Kambuaya, dan Ramai Rumakiek sangat apik dalam membantu Timnas Indonesia menang 2-1 di laga tersebut.

Tiga pemain tersebut baru kali ini dipanggil Shin Tae-yong. Menurut Tae-yong, tiga pemain itu sangat membantu Timnas Indonesia untuk merebut kemenangan atas Taiwan di laga playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut.

Menariknya ketiga pemain itus engaja diturunkan sejak awal pertandingan. Namun sayang, mereka tidak dapat bermain dalam waktu 90 menit karena dilanda cedera.

Baca Juga: Usai Hajar Taiwan 2-1, Timnas Indonesia Naik 6 Peringkat di Ranking FIFA

Timnas Indonsia vs Taiwan. (Foto: PSSI)

Mereka bermain apik dalam laga yang digelar di Stadion Buriram, Thailand ini. Bahkan Ramai Rumakiek menjadi salah satu pencetak gol pembuka skuad Garuda.

Sementara penampilan mengesankan juga ditunjukkan Miftah Anwar Sani. Pemain Barito Putera ini memberi kontribusi kepada gol Ramai berupa assist yang memanjakan.

Kemudian bagi Ricky Kambuaya juga memberikan kontribusi melalui tiga kali intersep yang memutus penyerangan Taiwan. Ricky pun juga melepaskan 44 umpan sukses.

Ketiga pemain yang dipuji Shin Tae-yong ini masih mungkin menjadi starter di leg kedua pada 11 Oktober 2021 mendatang. Saat ini, cedera mereka masih dalam tahap penyelidikan.

"Memang pemain-pemain yang tadi disebutkan itu (Miftah, Ricky, Ramai Rumakiek) karena akan jadi bantuan untuk tim kami. Sengaja kami masukkan ke starter untuk performa yang lebih baik lagi untuk tim," kata Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI, Jumat (8/10/2021).

Timnas Indonsia vs Taiwan. (Foto: PSSI)

"Para pemain yang mengalami cedera kami masih menunggu laporan dari dokter terkait diagnosa dan recovery yang harus mereka butuhkan," lanjutnya.

Indonesia pun masih belum memainkan beberapa pemain andalannya. Masih ada nama-nama beken di daftar pemain seperti Adam Alis, Rizky Ridho, Vava Mario Yagalo, hingga Ryuji Utomo.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan sekali lagi melawan Taiwan untuk memastikan diri lolos dari Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Leg kedua akan berlangsung pada Senin 11 Oktober 2021 malam WIB/

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini