Share

Timnas Indonesia Tumbangkan Taiwan 2-1, Evan Dimas: Masih Belum Bisa Santai

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 51 2483055 timnas-indonesia-tumbangkan-taiwan-2-1-evan-dimas-masih-belum-bisa-santai-71EudlfER5.jpg Pelatih Evan Dimas komentari hasil laga Timnas Indonesia vs Timnas Taiwan di playoff kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)

BURIRAM โ€“ Kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Evan Dimas, mengomentari hasil laga kontra Taiwan di leg I playoff kualifikasi Piala Asia 2023. Meski sukses meraih kemenangan, Evan Dimas menyebut Timnas Indonesia masih belum bisa bersantai.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia tampil apik kala mengadapi Taiwan di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis 7 Oktober 2021 malam WIB. Indonesia mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama.

Timnas Indonesia vs Timnas Taiwan. Foto: PSSI

Indonesia mampu unggul lebih dulu di babak pertama setelah Ramai Rumakiek mencetak gol pada menit ke-16. Di babak kedua, Indonesia dapat menggandakan keunggulan setelah Evan Dimas mencetak gol kedua pada menit ke-51.

BACA JUGA: Kalahkan Taiwan, Perjalanan Timnas Indonesia Masih Panjang untuk Lolos ke Piala Asia 2023

Menjelang pertandingan berakhir, Taiwan pun mampu memperkecil ketertinggalan setelah Heng-pin Hsu mampu mencetak gol pada menit ke-90. Namun, Timnas Indonesia akhirnya tetap menjadi pemenang pada pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Hajar Taiwan 2-1, Shin Tae-yong Nilai Masih Ada Kelemahan di Skuad Garuda

Evan Dimas pun merasa bersyukur setelah dapat meraih kemenangan pada laga tersebut. Pemain berusia 26 tahun tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kemenangan Timnas Indonesia.

โ€œTerima kasih kepada pelatih, staf official, dan para pemain yang sudah selalu saling support. Kita sudah bekerja dengan keras, dan sangat bersyukur dengan hasil ini,โ€ ujar Evan Dimas, sebagaimana keterangan pers yang diterima MNC Portal Indonesia.

Timnas Indonesia pun harus kembali menjalani laga melawan Taiwan pada pertandingan kedua babak playoff kualifikasi Piala Asia 2023. Laga tersebut akan dilangsungkan di tempat yang sama pada Senin 11 Oktober 2021 pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia vs Timnas Taiwan. Foto: PSSI

Dalam menatap laga itu, Evan Dimas memastikan bahwa Timnas Indonesia akan bekerja lebih keras lagi. Hal ini tentunya bertujuan agar kemenangan bisa kembali dipetik skuad Garuda.

โ€œKita harus lebih bekerja keras lagi. Kita masih belum bisa santai dan harus menjalani pertandingan kedua,โ€ tukas Evan Dimas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini