Share

Timnas Indonesia Hajar Taiwan 2-1, Ketum PSSI: Alhamdulillah

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 22:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 51 2482987 -iIgaF3lxAJ.jpeg Aksi Timnas Indonesia saat melawan Taiwan. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan ikut merasa bahagia saat melihat Tim Nasional (Timnas) Indonesia menang 2-1 atas Taiwan pada Kamis (7/10/2021) malam WIB. Iriawan pun memberikan apresiasi atas kerja keras Garuda di leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut.

Laga tersebut dilangsungkan di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand itum Indonesia pun mampu memenangka npertandingan tersebut dengan skor 2-1 setelah menunjukan penampilan yang sangat baik.

Ramai Rumakiek (19’) mampu membuka keunggulan Indonesia di babak pertama dan Evan Dimas (51’) mampu menggandakan keunggulan di babak kedua. Menjelang laga berakhir, Juga mampu mencetak gol yang dihasilkan oleh Heng-pin Hsu (90’).

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs Taiwan di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023: Garuda Menang 2-1

Timnas Indonesia

Mochamad Iriawan yang juga menyaksikan pertandingan tesebut pun sangat senang dengan hasil yang diterima oleh Indonesia. Dirinya pun memberikan apresiasi kepada Skuad Garuda yang telah memberikan permainan terbaik.

"Alhamdulillah, kami bersyukur hari ini timnas Indonesia mampu meraih kemenangan. Terima kasih untuk perjuangan dan kerja keras pemain yang mampu bermain apik pada pertandingan ini," kata Iriawan dilansir dari situs resmi PSSI, Kamis (7/10/2021).

Meski berhasil memenangkan laga tersebut, Iriawan berharap Timnas Indonesia dapat menunjukan konsistensinya pada pertandingan kedua. Dirinya pun berharap Indonesia dapat melangkah sejauh mungkin pada Piala Asia 2023.

"Meski begitu, masih ada satu pertandingan lagi melawan tim yang sama. Kami ingin pertandingan kedua nanti pemain tetap fokus, jangan terlalu percaya diri dan jangan terlena,” imbuhnya.

PSSI berharap timnas Indonesia selain lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 juga dapat menembus ke babak final turnamen tersebut," tambah Iriawan.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. PSSI

Indonesia pun harus kembali menjalani laga melawan Taiwan pada pertandingan kedua babak play off kualifikasi Piala Asia 2023. Laga tersebut akan dilangsungkan di tempat yang sama pada Senin 11 Oktober 2021 pukul 19.00 WIB.

Dengan kemenangan 2-1 yang diraih Timnas Indonesia di leg pertama, maka Garuda jelas sedikit diuntungkan pada leg kedua nanti. Namun, kebobolan satu gol jelas menjadi hal yang bisa membahayakan karena itu Timnas Indoenesia harus tetap waspada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini