Pengakuan Raphael Varane Usai Gabung Manchester United: Atmosfer dan Mentalitas Liga Inggris Berbeda

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 45 2482670 pengakuan-raphael-varane-usai-gabung-manchester-united-atmosfer-dan-mentalitas-liga-inggris-berbeda-pHWZLQLcjA.jpg Raphael Varane gabung ke Manchester United dari Real Madrid. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Raphael Varane membuat pengakuan setelah menjalani beberapa laga dengan Manchester United. Dia menjelaskan bahwa atmosfer dan mentalitas di Liga Inggris sangat berbeda.

Setan Merah—julukan Man United—menebus Raphel Varane dari Real Madrid dengan harga 42 juta poundsterling atau setara Rp824 miliar pada bursa transfer musim panas kemarin. Keputusannya tersebut bisa dibilang mengejutkan banyak pihak.

Foto/Reuters

Terlebih sosoknya sudah sangat lekat dengan Real Madrid. Pemain asal Prancis itu membela Real Madrid sejak tahun 2012. Bersama Los Blancos –julukan Real Madrid- ia telah memenangkan berbagai trofi bergengsi, termasuk titel Liga Champions secara tiga kali berturut-turut.

Baca juga: Mengejutkan! Gaji Cristiano Ronaldo Lebih Tinggi ketimbang 3 Klub Liga Inggris Ini

Kini, baru-baru ini Varane mengungkapkan pengakuannya semenjak bergabung bersama Man United. ia mengaku senang dan merasa Liga Inggris memiliki intensitas yang tinggi, terlebih dari permainan yang cepat.

Baca juga: Marcus Rashford Sudah Pulih, Solskjaer: Saya Berharap Dia Terlibat Lawan Leicester City

Lebih lanjut Varane menjelaskan bahwa semakin tertantang bermain di Man United. Sebab, ada banyak faktor perbedaan antara Liga Inggris dan Liga Spanyol sewaktu Varane membela Real Madrid.

"Saya sangat senang dengan awal petualangan ini. Liga Premier adalah Kejuaraan yang terkenal dengan intensitasnya,” ucap Varane, dilansir dari 90min, Rabu (6/10/2021).

Foto/Reuters

“Ada atmosfer yang berbeda, mentalitas yang berbeda secara umum dalam kaitannya dengan sepak bola. Ini adalah pendekatan yang berbeda dan pengalaman yang berbeda bagi saya,” imbuhnya.

"Saya menikmati bermain, keluar dari zona nyaman saya, mencari tolok ukur baru dalam kaitannya dengan rekan tim saya. Ini cara lain untuk bertahan, itu sangat menarik bagi saya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini