Share

5 Calon Peraih Trofi Sepatu Emas Eropa 2021-2022, Nomor 1 Tak Diduga

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 51 2482305 5-calon-peraih-trofi-sepatu-emas-eropa-2021-2022-nomor-1-tak-diduga-nVxy5HbTLi.jpg Lima pemain calon peraih Sepatu Emas Eropa 2021-2022 (Foto: Sportskeeda)

MUSIM 2021-2022 memanas karena persaingan antara klub-klub di setiap liga Eropa makin ketat. Memanasnya persaingan berbanding lurus dengan jumlah gol yang tercipta di liga tersebut. Skor-skor Ajaib beberapa kali terjadi.

Beberapa pemain pun muncul dengan ketajaman yang luar biasa pada awal musim ini. Berikut lima calon peraih trofi Sepatu Emas Eropa musim ini, melansir dari Sportskeeda, Rabu (6/10/2021).

5. Jamie Vardy (Leicester City) – 6 Gol

Jamie Vardy (Foto: Reuters)

Posisi kelima dalam daftar ini ditempati oleh penyerang veteran Leicester City, Jamie Vardy. Meski sudah berumur 34 tahun, Vardy tetaplah berbahaya di depan gawang lawan. Teranyar, pemain Inggris itu mencetak gol saat Leicester imbang 2-2 dengan Crystal Palace di Liga Inggris musim ini.

4. Mohamed Salah (Liverpool) – 6 Gol

Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Posisi selanjutnya masih ditempati oleh perwakilan Liga Inggris. Kali ini adalah pemain andalan Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah.

Salah adalah pemain terbaik Liverpool dalam beberapa tahun terakhir ini. Gol-gol Salah menjadi tumpuan Liverpool untuk memenangkan pertandingan. Di Liga Inggris musim ini, Salah sudah mencetak enam gol. Gol terakhir Salah tercipta dengan indah saat Liverpool imbang 2-2 lawan Manchester City.

3. Erling Haaland (Borussia Dortmund) – 7 Gol

Erling Haaland (Foto: Reuters)

Erling Haaland adalah tumpuan Borussia Dortmund dalam dua musim terakhir ini. Itu wajar karena pemain Norwegia berumur 21 tahun tersebut konsisten mencetak gol dalam setiap pertandingan. Sebanyak tujuh gol Haaland di Liga Jerman musim ini membantu Dortmund untuk menduduki posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 15 poin.

2. Robert Lewandowski (Bayern Munich) – 7 Gol

Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

Posisi kedua kembali menjadi milik wakil Liga Jerman. Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, ada di posisi ini dengan koleksi gol sama dengan Haaland.

Gol-gol pemain Polandia berumur 33 tahun itu membantu Bayern untuk ada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 16 poin. Meski begitu, pada pertandingan terakhir, Lewandowski dan kawan-kawan secara mengejutkan kalah 1-2 dari Eintracht Frankfurt di kandang sendiri, Allianz Arena.

1. Karim Benzema (Real Madrid) – 9 Gol

Karim Benzema (Foto: Reuters)

Penyerang veteran Real Madrid, Karim Benzema, berhak ada di posisi pertama karena menjadi satu-satunya pemain yang sudah mencetak sembilan gol di liga-liga Eropa sekarang. Sembilan gol Benzema membuat Madrid ada di posisi pertama klasemen sementara dengan koleksi 17 poin.

Teranyar, Benzema membobol gawang Espanyol. Sayangnya, gol Benzema tidak mampu menyelamatkan Madrid dari kekalahan 1-2 di kandang Espanyol, Stadion Cornella-El Prat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini