Masih Pandemi Covid-19, Bayern Munich Izinkan Suporter Padati Laga Kandang

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 01:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 51 2482236 masih-pandemi-covid-19-bayern-munich-izinkan-suporter-padati-laga-kandang-HNYXNX3Ru6.jpg Allianz Arena markas Bayern Munich. (Foto/Reuters)

MUNICH Bayern Munich memberikan izin kepada suporternya untuk memadati laga kandang di Allianz Arena. Langkah tersebut menjadi yang pertama sejak aturan pembatasan dampak pandemi Covid-19.

Bayern menyelesaikan laga pada Liga Jerman musim lalu secara tertutup. Di Maret 2020 mereka harus bermain tanpa penonton, hingga di pertandingan terakhir pada Mei hanya 250 orang yang diizinkan menonton.

Foto/Reuters

Memasuki musim 2021, mereka melonggarkan pembatasan kerumunan tersebut dengan mengizinkan 25.000 penggemar bisa hadir di stadion. Ini merupakan sepertiga dari kapasitas penuh stadion.

Baca juga: Hasil Bayern Munich vs Eintracht Frankfurt di Pekan Ketujuh Liga Jerman 2021-2022: Die Roten Telan Kekalahan Perdana

Kini mengingat adanya keputusan pemerintah negara bagian Bavaria terkait pelonggaran protokol kesehatan, Allianz Arena kembali dibuka secara keseluruhan. Bahkan tak ada lagi keharusan untuk memakai masker dan jaga jarak.

Baca juga: Bayern Munich Menang 5-0, tapi Julian Nagelsmann Masih Ingin Lebih Banyak Gol

Hasil dari keputusan itu akan diaplikasikan dalam laga menghadapi Hoffenheim pada 23 Oktober 2021 mendatang. Meski begitu, masih ada beberapa pedoman ketat yang harus dipatuhi penggemar agar bisa masuk.

Siapapun yang ingin hadir harus mematuhi aturan '3G-P', di mana mereka harus lebih dulu divaksinasi sepenuhnya, telah pulih, atau dapat menunjukkan tes PCR negatif yang diambil dalam 48 jam sebelumnya. Ada pengecualian untuk anak-anak pra-sekolah atau mereka yang menjalani tes rutin di sekolah.

Hal ini pun disambut baik oleh Wakil Presiden Bayern, Jan-Christian Dreesen. Ia mengaku senang dan siap menjalankan protokol ketat demi menjamin kesehatan penonton.

“Kami senang, terutama untuk para penggemar kami, bahwa kapasitas penonton penuh sekarang sekali lagi diizinkan di Allianz Arena kami,” kata wakil ketua Bayern Jan-Christian Dreesen dikutip laman 90Min, Selasa (5/10/2021).

Foto/Reuters

"Kami akan dengan hati-hati mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan untuk terus memastikan tingkat keselamatan dan kesehatan penonton tertinggi," lanjutnya.

Kehadiran penonton secara penuh ini diharapkan menjadi pelecut semangat Die Roten untuk bangkit. Pasalnya dalam laga terakhir mereka harus takluk di kandang sendiri oleh Eintracht Frankfurt.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini