Harry Kane Masih Mandul di Liga Inggris, Eric Dier Beri Dukungan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 05 Oktober 2021 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 45 2481750 harry-kane-masih-mandul-di-liga-inggris-eric-dier-beri-dukungan-2ECOqDKXrt.jpg Harry Kane saat berlaga bersama Tottenham Hotspur. (Foto: Reuters)

LONDON – Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, mendapat dukungan dari sang rekan setim, yakni Eric Dier, di tengah momen-momen sulit dalam kariernya musim ini di Liga Inggris. Sebab, Kane diketahui belum juga mencetak gol untuk Tottenham Hotspur.

Sebagaimana diketahui, Kane belum juga mencetak gol maupun assist di Liga Inggris musim ini. Meski begitu, striker berusia 28 tahun itu tampil apik saat melawan Mura di pekan kedua Grup G Liga Konferensi Eropa pada Jumat 1 Oktober 2021.

Harry Kane

Pada laga tersebut, Kane berhasil mencetak hattrick, meski dirinya baru masuk di menit ke-59. Bermain di Stadion Tottenham Hotspur, tim besutan Nuno Espirito Santo berhasil bekuk Mura dengan skor 5-1.

BACA JUGA: Thomas Tuchel Anggap Harry Kane Setara dengan Lionel Messi, Ini Alasannya

Menanggapi kondisi Kane yang belum juga membuka keran golnya di Liga Inggris 2021-2022, Dier pun memberikan dukungannya. Menurutnya, ada alasan tersendiri yang membuat kinerja Kane belum juga fantastis bersama Tottenham.

BACA JUGA: Cetak Hattrick untuk Tottenham di Liga Konferensi Eropa, Harry Kane Bangga

"Ini adalah waktu yang sulit bagi semua pemain untuk kembali setelah jeda internasional terakhir karena banyak alasan berbeda,” ujar Dier, dilansir dari Mirror, Selasa (5/10/2021).

“Harry Kane datang terlambat pada awal musim karena Piala Eropa 2020, seperti yang dilakukan beberapa pemain setelah Copa America juga,” lanjutnya.

Dier menambahkan bahwa banyak pemain yang mengalami nasib sama seperti Kane. Namun, karena nam Kane lebih besar, ada banyak orang yang menyorotinya. Meski begitu, pemain berusia 27 tahun itu tetap yakin dan percaya dengan kualitas yang dimiliki oleh Kane.

"Jelas, karena Harry adalah Harry, dia lebih banyak mendapat perhatian daripada banyak pemain lain di liga yang mengalami hal yang sama sekarang,” ungkapnya.

Harry Kane

“Tetapi, saya tidak ragu tentang kualitasnya dan catatan gol Harry karena itu pasti akan datang dan ketika gol itu datang akan ada banyak gol yang tercipta. Anda bisa yakin akan hal itu,” jelas Dier.

Lantaran Kane tampil mandul, Tottenham Hotspur pun terus terpuruk di Liga Inggris. Kini, mereka hanya menempati posisi kedelapan di klasemen dengan raihan 12 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini