Thomas Tuchel Anggap Harry Kane Setara dengan Lionel Messi, Ini Alasannya

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 51 2473349 thomas-tuchel-anggap-harry-kane-setara-dengan-lionel-messi-ini-alasannya-J93gHVytsi.jpg Lionel Messi identik dengan Barcelona sebelum pindah ke Barcelona. (Foto/Reuters)

LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menyatakan bahwa kehebatan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, setara dengan Lionel Messi. Menurutnya, kedua pemain tersebut sangat identik dengan klub yang dibelanya.

Thomas Tuchel sempat terkejut dengan isu hangat soal akan hengkangnya Kane dari Tottenham pada bursa musim panas lalu. Menurutnya, bagaimana bisa Tottenham membuang pemain yang namanya sudah melekat dengan klub.

Foto/Reuters

Sebagaimana diketahui, Kane gencar diberitakan tidak lagi betah lebih lama di Tottenham. Beredar kabar ia sedang mencari klub baru agar bisa mendongkrak prestasi pribadinya.

Baca juga: Punya Lionel Messi hingga Kylian Mbappe, PSG Tetap Tak Dijagokan Juara Liga Champions

Salah satu klub yang dikaitkan adalah Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola ini sudah memberikan sejumlah penawaran namun pada akhirnya Kane tetap bertahan di Tottenham.

Baca juga: 5 Pesepakbola yang Paling Konsisten di Abad 21, Nomor 1 Pemegang Trofi Ballon dOr Terbanyak

Tuchel selaku pelatih dari klub rival dua tim tadi menilai jika Kane pindah ke Manchester City tentu akan terjadi perubahan. Kane diragukan dapat tampil sama layaknya di Tottenham.

Tuchel pun mengaku, setiap kali terbesit di pikirannya soal Totenham pasti akan mengarah ke Kane. Hal yang sama bila dia berpikir soal Barcelona, dia akan terbesit nama Lionel Messi.

“Tidak, saya tidak takut, tetapi jika itu terjadi, saya akan sangat tertarik bagaimana mungkin itu akan mengubah gaya bermain Manchester City,” kata Tuchel dikutip dari laman hitc pada Sabtu (18/9/2021).

“Di satu sisi saya senang dia bertahan karena itu juga bagus dalam sepak bola bahwa pemain hanya bermain untuk satu klub,” lanjut Tuchel.

Foto/Reuters

“Harry Kane adalah Tottenham dan bahkan bagi saya, saya sama sekali tidak ada hubungannya dengan Tottenham, saya tidak pernah bekerja untuk mereka, ketika saya berpikir tentang Tottenham dalam dekade terakhir, Anda berpikir tentang Harry Kane dan ini sangat bagus,” lanjutnya.

"Seperti Anda berpikir tentang Messi dan langsung Anda berpikir tentang Barcelona dan sangat sulit untuk berpikir bahwa dia bermain untuk klub lain sekarang dan itu sama untuk Harry Kane,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini