Persela Lamongan Takluk dari Arema FC, Iwan Setiawan Evaluasi Mental Pemain

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 00:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 49 2480734 persela-lamongan-takluk-dari-arema-fc-iwan-setiawan-evaluasi-mental-pemain-14fz3Ep6ac.jpg Carlos Fortes merayakan gol ke gawang Persela Lamongan. (Foto/Arema FC)

JAKARTA – Persela Lamongan takluk rai Arema FC dengan skor akhir 3-0 pada pekan keenam Liga 1 2021-2022, Minggu (3/10/2021). Seusai laga, Iwan Setiawan mengatakan akan mengevaluasi mental para peramainnya untuk menghadapi seri kedua.

Seperti diketahui, seri pertama Liga 1 2021-2022 yang digelar di Jabodetabek telah usai. Kemudian seri kedua dijadwalkan pada pertengahan Oktober mendatang.

Foto/Arema FC

Usai menelan hasil buruk tersebut, Iwan pun mengatakan akan melakukan evaluasi jelang bergulirnya seri kedua Liga 1. Pelatih berumur 63 tahun itu mengakui bahwa masalah yang ada pada timnya adalah soal mentalitas.

Baca juga: 

Seperti kita tahu, Persela memang dihuni oleh banyak pemain muda yang bisa dibilang belum tampil secara konsisten. Hal itulah yang akan menjadi fokus evaluasi Iwan. Dengan harapan, para pemain muda Laskar joko Tingkir bisa bermain pada puncak performanya.

Baca juga: 

"Evaluasinya yang jelas sudah bisa saya bayangkan sejak bergabung dengan Persela. Saya mencoba untuk kerja keras untuk membangun tim ini karena persoalan tim ini adalah dimana saya harus bekerja dengan pemain-pemain yang memiliki usia muda," ungkap Iwan dalam konferensi pers virtual, Minggu ( 3/10/2021).

Ia menambahkan bahwa mental bisa memengarui permainan timnya. Oleh karena itu dia akan mengevaluasi mental skuad Laskar Joko Tingkir.

Foto/Arema FC

"Jadi persoalan mereka selalu ada dalam hal mentality, selalu inkosisten, terkadang mereka bisa tampil dengan top performanya dan tiba-tiba pertandingan selanjutnya mereka bisa bermain anjlok," lanjutnya.

"Jadi evaluasinya mungkin saya harus lebih cerewet di seri kedua, bahwa walaupun kalian masih muda tapi kalian harus memiliki kepercayaan diri yanng bagus pada saat kalian memutuskan kalian sudah bisa bertanding di top level," pungkas Iwan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini