Menang 3-2 atas Atalanta, Calabria Sesumbar AC Milan Kini Tim Terkuat di Italia

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 47 2480876 menang-3-2-atas-atalanta-calabria-sesumbar-ac-milan-kini-tim-terkuat-di-italia-TBrKLnSDJP.JPG Skuad AC Milan. (Foto: Reuters)

BERGAMO AC Milan sukses mengalahkan Atalanta dengan skor 3-2 di laga lanjutan Liga Italia 2021-2022 pada Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Bagi bek Milan, Davide Calabria, kemenangan itu semakin membuktikan betapa kuatnya Rossoneri pada musim ini.

Bahkan Calabria berani mengatakan tak ada tim di Italia yang lebih baik dari Milan saat ini. Ia berkata seperti itu bukan tanpa alasan, karena baginya Milan yang sekarang benar-benar sudah semakin kuat.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d’Italia itu, Milan memang tampil baik karena mampu membuat Atalanta langsung tertinggal 3-0. Namun, Atalanta mampu mencetak gol di pengujung pertandingan.

Baca Juga: Stefano Pioli Puas AC Milan Bermain Cantik saat Kalahkan Atalanta

Atalanta vs AC Milan

Kini dengan kemenangan atas Atalanta, Milan mampu bertengger di posisi kedua pada klasemen Liga Italia 2021-2022 dengan perolehan 19 poin dari tujuh pertandingan. Posisi itu semakin membuat pemain dengan nomor punggung 2 tersebut yakin bahwa Milan merupakan klub terbaik di Italia saat ini.

“Ada banyak tim kuat di Italia. Tetapi menurut saya, tidak ada tim yang lebih baik dari Milan di Italia,” ujar Calabria dilansir dari Football Italia, Senin (4/10/2021).

Calabria juga menyebut bahwa ada beberapa bagian yang berubah dari AC Milan selama musim ini. Dengan selalu mampu menampilkan yang terbaik, Calabria akan terus fokus dan selalu beranggapan bahwa Milan merupakan tim terbaik.

“Kami harus fokus pada diri kami sendiri dan terus percaya bahwa kami adalah yang terbaik. Ada permainan dan momen yang berubah sepanjang musim, tetapi kami harus terus melakukan gelombang positif saat kami di sini,” imbuhnya.

Selain itu, Calabria juga menyebut bahwa pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sangat berpengaruh atas hasil yang mampu diraih oleh klub naungannya tersebut. Pioli dianggap mampu menunjukan Milan karakter yang penting untuk dapat merebut Scudetto pada musim ini.

Atalanta vs AC Milan

“Dia memberi kami keyakinan, dia memiliki gagasan yang jelas tentang sepak bola yang memungkinkan kami semua memberikan yang terbaik. Intensitas adalah karakteristik yang paling penting, karena kami dapat menjaga tempo sepanjang pertandingan dan tekanan tinggi itu benar-benar membawa hasil,” tutup Calabria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini