Stefano Pioli Puas AC Milan Bermain Cantik saat Kalahkan Atalanta

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 47 2480787 stefano-pioli-puas-ac-milan-bermain-cantik-saat-kalahkan-atalanta-NENvSfLinO.JPG Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (Foto: Reuters)

BERGAMO – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, merasa puas melihat permainan cantik timnya saat menghajar Atalanta 3-2 di laga pekan ketujuh Liga Italia 2021-2022. Menurut Pioli, Milan benar-benar bermain sangat baik sangat mengalahkan Atalanta pada Senin (4/10/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Rossoneri –julukan Milan- unggul tiga gol terlebih dahulu lewat gol Davide Calabria, Sandro Tonali dan Rafael Leao. Sedangkan Atalanta baru bisa membalas dengan dua gol dari Duvan Zapata dan Mario Pasalic di akhir babak kedua.

Kemenangan itu pun membuat Pioli senang dengan penampilan timnya. Menurutnya, itu semua didapatkan karena timnya telah berkembang selama dua tahun ke belakang.

Baca Juga: AC Milan Torehkan Start Terbaik di Liga Italia, Tonali Makin Pede Rossoneri Bisa Rebut Scudetto

Atalanta vs AC Milan

Selama dua tahun terakhir itu, Pioli merasa permainan Milan sudah sangat berkembang. Terbukti di laga kontra Atalanta, Pioli melihat Milan bermain sangat baik dan cantik untuk bisa membungkam Atalanta 3-2.

“Tim ini telah bekerja dengan cara tertentu selama dua tahun dan sekarang mendapatkan hasilnya. Kami harus tetap rendah hati dan menjaga keyakinan kami,” kata Pioli dilansir dari Football Italia, Senin (4/10/2021).

“Tidak ada gunanya menyangkalnya, kami bermain sangat baik dengan intensitas, energi, dan kualitas. Ini adalah akhir yang bagus dari serangkaian pertandingan sulit. Tim ini membaik di Liga Champions serta Serie A, jadi kami harus terus seperti ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pelatih kelahiran Parma itu juga mengungkapkan bahwa secara pribadi, dia juga telah berkembang. Hal itu dirasakannya karena mendapat dukungan dari para pemainnya dan juga petinggi klub.

“Saya juga telah meningkat, dan itu juga berkat skuat, klub yang mendukung saya dan para direktur. Ketika semua orang bekerja bersama dengan tujuan yang sama, rasanya lebih mudah,” jelas pelatih berusia 55 tahun itu.

Atalanta vs AC Milan

“Namun, jalan masih panjang dan kami harus tetap rendah hati, karena pertempuran baru dimulai. Pada saat yang sama, bagus untuk menguasai antusiasme para pemain dan saya ingin anak buah saya percaya bahwa diri mereka lebih unggul dari yang lain,” pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, Rossoneri kini duduk di posisi kedua pada klasemen sementara Liga Italia 2021-2022. Dengan koleksi 19 poin setelah tujuh pertandingan, mereka mencatatkan start terbaik sejak musim 2003-2004.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini