PSSI Lepas Timnas Indonesia ke Thailand untuk Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 03 Oktober 2021 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 03 51 2480645 pssi-lepas-timnas-indonesia-ke-thailand-untuk-playoff-kualifikasi-piala-asia-2023-Bd0mnrosca.jpg PSSI lepas Timnas Indonesia untuk berlaga di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 (Foto: Twitter/@PSSI)

JAKARTA - PSSI melepas Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang akan berjuang di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand pada 7 dan 11 Oktober mendatang. Acara pelepasan itu berlangsung di Hotel The Sultan, Jakarta, Minggu (3/10/2021).

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia harus berjuang dari playoff untuk sekadar tampil di kualifikasi. Sebab, Timnas Indonesia hanya menjadi juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Skuad Garuda harus mengalahkan Taiwan lebih dulu dalam pertandingan dua leg yang berlangsung di Thailand. Kemenangan akan mengantarkan Timnas Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Latihan Terakhir Sebelum Bertolak ke Thailand, Shin Tae-yong Fokuskan ke Kondisi Pemain

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochammad Iriawan, memberikan semangat kepada Timnas Indonesia melalui sambungan telefon dari Papua. Ia meminta timnas Indonesia untuk menyapu bersih dua leg itu dengan kemenangan.

‘’Saya titip tim ini kepada Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI) dan Shin Tae-yong. Berikan yang terbaik untuk negara ini," ucap Mochamad Iriawan yang saat bersamaan sedang di Papua untuk memantau PON XX Papua 2021.

"Saya ingin tim ini bisa memenangi dua laga melawan Taiwan. Saya yakin kalian bisa meraih poin penuh di sana (Thailand),” tuturnya.

Sementara itu, pihak PSSI yang hadir di Jakarta adalah anggota Exco, Endri Erawan. Endri pun berharap para pemain mengingat, bahwa perjuangan untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia tidaklah mudah sehingga perlu kesungguan dan semangat.

Endri Erawan (Foto: Twitter/@PSSI)

“Kalian adalah pemain terbaik dari yang ada sekarang. Tidak mudah masuk menjadi pemain timnas. Pergunakan itu sebaik mungkin. Harumkan nama bangsa dengan mengalahkan Taiwan. Saya yakin kalian bisa,’’ ucap Endri, dikutip dari laman resmi PSSI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini