Espanyol vs Real Madrid, Carlo Ancelotti Akan Rotasi Pemain Los Blancos

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 03 Oktober 2021 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 03 46 2480614 espanyol-vs-real-madrid-carlo-ancelotti-akan-rotasi-pemain-los-blancos-imvFlbfGK7.jpg Carlo Ancelotti akan merotasi pemain Real Madrid saat melawan Espanyol (Foto: Reuters)

CATALUNYA - Real Madrid akan melawan Espanyol di Stadion Cornella El-Prat, Minggu (3/10/2021), malam WIB, pada pekan kedelapan Liga Spanyol 2021-2022. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, akan merotasi pemain dalam pertandingan itu.

Rotasi dilakukan karena Madrid memiliki jadwal pertandingan yang cukup padat. Dengan sedikitnya waktu persiapan yang dimiliki Madrid, baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions, membuat mereka harus merotasi pemain.

Real Madrid (Foto: Reuters)

Pelatih asal Italia itu akan memberikan para pemain yang jarang bermain untuk tampil dalam pertandingan ini. Akan tetapi, di pertandingan ini, Madrid tidak akan mengistirahatkan Casemiro di lini tengah.

“Para pemain yang bermain lebih sedikit akan memiliki lebih banyak kemungkinan karena mereka lebih segar. Semua orang berpikir bahwa Casemiro lelah, tetapi dia tidak tampak lelah bagiku, dia melakukannya dengan baik untuk tim,” kata Ancelotti, dilansir dari situs resmi Madrid, Minggu (3/10/2021).

BACA JUGA: Kontrak di Manchester United Mau Habis, Paul Pogba Didorong Pindah ke Real Madrid

“Ketika saya mengistirahatkan seorang pemain, itu tidak berarti mereka tidak pantas bermain. Artinya, kami harus menjaga mereka untuk menghindari cedera. Seperti yang kami lakukan dengan Modric yang diistirahatkan melawan Villarreal dan kemudian bermain melawan Sheriff,” ucapnya.

Setelah jeda Internasional, Madrid akan menghadapi Atletico Bilbao, lalu mereka akan menghadapi Shakhtar Donetsk di Liga Champions selang tiga hari. Sementara itu, mereka juga akan menjalani laga El Clasico menghadapi Barcelona, Minggu 24 Oktober 2021.

Dengan jadwal padat ini, Ancelotti harus pintar merotasi pemain. Sebab, jadwal padat membuat para pemain rentan mengalami cedera.

Eden Hazard vs Sheriff Tiraspol (Foto: Reuters)

Kehilangan pemain penting untuk jangka waktu lama karena cedera akan sangat merugikan Madrid. Oleh sebab itu, Ancelotti akan merotasi pemainnya saat melawan Espanyol. Meski begitu, Madrid tetap mengincar tiga poin dari Espanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini