Chelsea Bantai Southampton 3-1, Thomas Tuchel: The Blues Pantas Menang!

Rio Erfandi, Jurnalis · Minggu 03 Oktober 2021 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 03 45 2480564 chelsea-bantai-southampton-3-1-thomas-tuchel-the-blues-pantas-menang-qQMcPkBVBk.jpg Chelsea menang telak 3-1 atas Southampton (Foto: Reuters)

LONDON - Chelsea menang telak 3-1 atas Southampton pada pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022. Menurut Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, The Blues layak memenangkan pertandingan tersebut.

Main di Stamford Bridge, Sabtu 2 Oktober 2021, Chelsea tampil dominan. Chelsea unggul lebih dulu di bebak pertama melalui gol Trevoh Chalobah pada menit kesembilan.

Chelsea (Foto: Reuters)

Namun, tim tamu menyamakan kedudukan 1-1 melalui lewat titik putih pada menit ke-61. Sebagai eskekutor, James Ward-Prowse berhasil memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol untuk Souhampton.

Sayangnya, setelah mencetak gol, James Ward-Prowse mendapat kartu merah pada menit ke-77. Alhasil, unggul jumlah pemain membuat Chelsea makin nyaman melancarkan serangan.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris Semalam: Man United Imbang, Chelsea Raih Kemenangan

Hingga akhirnya, Chelsea menambah skor melalui gol Timo Wener pada menit ke-84. Keunggulan itu bertambah pada menit ke-89 melalui gol Ben Chilwell. Gol Chilwell sekaligus menutup laga untuk kemenangan Chelsea atas Southampton dengan skor 3-1.

“Itu adalah kemenangan bagus dan itu adalah pertandingan sepakbola yang menghibur karena Southampton juga kuat. Menurut pendapat saya, kami melakukan segalanya untuk pantas menang,” ucap Tuchel, dikutip dari laman resmi Chelsea, Minggu (3/10/2021).

“Kami mencetak beberapa gol pada menit-menit akhir dan kami sebenarnya bisa memenangkan pertandingan lebih awal. Kami memiliki beberapa peluang pada babak pertama yang tidak kami ambil atau dianulir dan begitulah adanya, tetapi secara keseluruhan kami pantas menang,” tutupnya.

Timo Werner (Foto: Reuters)

Dengan kemenangan itu, Chelsea menempati posisi puncak klasemen sementara dengan 16 poin. Sementara itu, Liverpool berada diurutan kedua dengan raihan 14.

Namun, Liverpool akan memainkan pertandingan pekan ketujuhnya dengan menjamu Manchester City di Anfield, Minggu (3/10/2021), pukul 22.30 malam WIB. Pemenang dari pertandingan ini bisa menggusur Chelsea dari singgasananya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini