Jelang Man United vs Everton, Solskjaer Bicara soal Persiapan hingga Kondisi Skuadnya

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 02 Oktober 2021 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 02 45 2480292 jelang-man-united-vs-everton-solskjaer-bicara-soal-persiapan-hingga-kondisi-skuadnya-uN4vf3Q4W8.jpg Ole Gunnar Solskjaer saat mendampingi Man United berlaga. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membicarakan soal persiapan hingga kondisi skuadnya jelang menghadapi Everton di Liga Inggris 2021-2022. Rasa optimis untuk mendulang hasil manis pun kini dimiliki Solskjaer untuk bisa memenangkan laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Man United akan menghadapi Everton dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu (2/10/2021) pukul 18.30 WIB. Menatap laga itu, Ole Gunnar Solskjaer ingin timnya berkembang secara gaya bermain.

Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer mengungkapkan terkadang anak asuhnya kecolongan saat tim lawan menerapkan skema serangan balik seperti saat melawan Aston Villa dan Villarreal. Karena itu, ia ingin Red Devils -julukan Man United- mencoba pola permainan serupa.

BACA JUGA: Minta Everton Waspadai Semua Lawan, Rafael Benitez: Man United Bukan Cuma Cristiano Ronaldo

“Itulah (skema serangan balik) tantangan yang semakin kita hadapi. Itulah yang kita harus lebih baik. Kami ingin berada di posisi itu; bahwa para pemain memperhatikan itu,” kata Solskjaer dilansir dari laman resmi Manchester United, Sabtu (2/10/2021).

BACA JUGA: Jelang Lawan Everton, Solskjaer Bicara soal Dampak Cristiano Ronaldo di Man United

“Kami perlu memenangkan bola dengan cepat, membuat keputusan yang lebih baik, seperti yang saya katakan, memenangkan bola kembali lebih cepat,” jelasnya.

“Kami perlu membangun lebih banyak tekanan di separuh lapangan mereka, (dengan) lebih banyak pergerakan, tentu saja. Ada banyak hal. Kita bisa mendiskusikannya sepanjang hari,” tambahnya.

Sementara itu, berbicara soal kondisi tim menjelang berhadapan dengan The Toffees -julukan Everton, pelatih berusia 49 tahun tersebut mengisyaratkan tidak ada kabar buruk bagi Red Devils. Hanya saja, ada beberapa pemain yang masih urung tampil saat menjamu Everton.

Para pemain Manchester United

"Luke (Shaw) merasa lebih baik dalam dirinya. Ia mengalami cedera bahu, jadi kami harus membuat keputusan tentang dia. Marcus (Rashford) berlatih penuh lagi dengan kontak pagi ini,” ujarnya.

“Ada tekel yang menyerangnya tapi dia tampak baik-baik saja, yang bagus untuk dilihat. Selain itu, Harry (Maguire) masih absen dan Amad masih absen. Jadi kami tidak kehilangan siapa pun pada Rabu malam,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini