Minta Everton Waspadai Semua Lawan, Rafael Benitez: Man United Bukan Cuma Cristiano Ronaldo

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 02 Oktober 2021 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 02 45 2480166 minta-everton-waspadai-semua-lawan-rafael-benitez-man-united-bukan-cuma-cristiano-ronaldo-hZ1d6iYRYl.jpg Cristiano Ronaldo saat berlaga bersama Man United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Everton, Rafael Benitez, memastikan bahwa para pemainnya akan mewaspadai semua lawan kala menghadapi Manchester United, di pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022. Sebab, bagi Benitez, Man United bukan hanya diisi oleh Cristiano Ronaldo saja.

Sebagaimana diketahui, Everton akan bertamu ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United pada Sabtu (2/10/2021) pukul 18.30 WIB. Menatap pertandingan itu, Rafael Benitez mengatakan tak hanya mewaspadai Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo saat membela Manchester United. Foto: Reuters

Benitez sadar Red Devils -julukan Man United- sedang dalam performa yang naik turun. Dampak positif dari megabintang asal Portugal itu memang sangat terlihat, namun pelatih berusia 61 tahun itu mengatakan timnya tidak bisa hanya berfokus pada satu pemain.

“Tetapi, Anda tidak bisa hanya fokus pada satu pemain, bahkan jika dia sebagus Cristiano (Ronaldo),” kata Benitez dikutip dari laman resmi Everton, Sabtu (2/10/2021).

BACA JUGA: Man United vs Everton, Solskjaer Ogah Gusar meski Cristiano Ronaldo Cs Minim Waktu Istirahat

“Kami membutuhkan rencana permainan untuk mencoba menghentikan mereka (Man United) dan kemudian bersikap positif dalam pendekatan kami untuk mencoba mencetak gol. Bukan hanya Cristiano, yang lain bisa mencetak gol,” sambungnya.

BACA JUGA: Jelang Lawan Everton, Solskjaer Bicara soal Dampak Cristiano Ronaldo di Man United

Lebih lanjut, mantan pelatih Liverpool itu mengatakan sudah mempunyai rencana untuk menghentikan langkah Man United. Benitez mengungkapkan anak asuhnya akan bermain cenderung bertahan dan memanfaatkan sejumlah kesempatan yang ada.

“(Rencananya) adalah berkonsentrasi dari menit pertama hingga terakhir, untuk menghadirkan tim yang bisa bersaing dan mendapatkan tiga poin,” ujarnya.

“Kami (Everton) akan mencoba untuk menjadi kuat di pertahanan dan mencoba untuk mencetak gol,” tambahnya.

Sementara itu, The Toffees -julukan Everton- memang sedang dalam tren positif hingga pekan keenam Liga Inggris 2021-2022. Sebab, Dominic Calvert-Lewin dan kolega hanya menelan satu kali kekalahan dari enam pertandingan.

Para pemain Manchester United

Karena itu, menarik menunggu racikan Rafael Benitez saat bertandang ke Old Trafford. Terlebih, Manchester United tak mendapatkan hasil bagus di kandang saat menjamu Aston Villa pada pekan sebelumnya.

Diketahui, pada pekan keenam Liga Inggris 2021-2022, Man United kalah dari Aston Villa dengan skor tipis 0-1. Tetapi, tiga hari berselang, Man United mendulang hasil manis di pentas Liga Champions dengan mengalahkan Villarreal dengan skor 2-1. Ronaldo pun jadi pahlawan kemenangan Setan Merah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini