Jelang Lawan Everton, Solskjaer Bicara soal Dampak Cristiano Ronaldo di Man United

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 02 Oktober 2021 08:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 02 45 2480150 jelang-lawan-everton-solskjaer-bicara-soal-dampak-cristiano-ronaldo-di-man-united-hM1HemofLR.jpg Ole Gunnar Solskjaer bersama Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membicarakan khusus soal sosok Cristiano Ronaldo jelang laga kontra Everton di Liga Inggris 2021-2022. Dia menyoroti dampak yang sudah dihadirkan Ronaldo sejauh ini kepada skuad Setan Merah -julukan Man United.

Sebagaimana diketahui, Manchester United akan menjamu Everton dalam lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022. Laga itu akan digelar di Old Trafford pada Sabtu (2/10/2021) pukul 18.30 WIB.

Cristiano Ronaldo saat membela Manchester United. Foto: Reuters

Jelang laga itu, Solskjaer menuturkan bahwa megabintang asal Portugal itu memiliki dampak yang sangat besar bagi Man United. Bagaimana tidak, Ronaldo sudah berhasil mencetak lima gol dalam lima penampilannya bersama Manchester United.

BACA JUGA: Juan Cuadrado Ungkap Juventus Masih Sulit Move On dari Cristiano Ronaldo

Teranyar, Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Man United atas Villarreal di Liga Champions 2021-2022. Dia mencetak gol di masa injury time hingga mengantar timnya menang dengan skor 2-1. Selain dalam pertandingan, Solskjaer juga memuji peran Ronaldo di luar lapangan.

“Ia (Ronaldo) memiliki dampak yang besar, baik di dalam maupun di luar lapangan. Betapa profesionalnya ia. Tentu saja gol, lima gol dalam lima pertandingan mengatakan segalanya. Pada usianya ia masih fit dan tentu saja, Anda harus mengelolanya,” tutur Solskjaer dilansir dari laman resmi Manchester United, Sabtu (2/10/2021).

BACA JUGA: Man United vs Everton, Solskjaer Ogah Gusar meski Cristiano Ronaldo Cs Minim Waktu Istirahat

“Kami (Man United) perlu memastikan bahwa kami dapat mempertahankannya dengan formulir ini. Ia telah menjadi contoh yang sangat baik bagi semua orang dalam bagaimana ia berperilaku,” sambungnya.

“Ini adalah dampak yang sangat, sangat baik sejauh ini, dan ini baru sebulan dan mungkin akan terus berlanjut,” tambahnya.

Sementara itu, berbicara soal kondisi tim menjelang berhadapan dengan The Toffees -julukan Everton, pelatih berusia 49 tahun tersebut mengisyaratkan tidak ada kabar buruk bagi Red Devils. Hanya saja, ada beberapa pemain yang masih urung tampil saat menjamu Everton.

"Luke (Shaw) merasa lebih baik dalam dirinya. Ia mengalami cedera bahu, jadi kami harus membuat keputusan tentang dia. Marcus (Rashford) berlatih penuh lagi dengan kontak pagi ini,” ujarnya.

Cristiano Ronaldo saat membela Manchester United. Foto: Reuters

“Ada tekel yang menyerangnya tapi dia tampak baik-baik saja, yang bagus untuk dilihat. Selain itu, Harry (Maguire) masih absen dan Amad masih absen. Jadi kami tidak kehilangan siapa pun pada Rabu malam,” jelas Solskjaer.

Man United dipastikan mengincar kemenangan dalam laga kontra Everton karena mereka menelan kekalahan pada pekan lalu. Berhadapan dengan Aston Villa, Man United tumbang dengan skor 0-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini