Jelang Hadapi Persiraja Banda Aceh, Adixi Terus Lakukan Evaluasi demi Persembahkan Tiga Poin untuk Persija Jakarta

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 49 2480048 jelang-hadapi-persiraja-banda-aceh-adixi-terus-lakukan-evaluasi-demi-persembahkan-tiga-poin-untuk-persija-jakarta-lEqF9FlIAy.jpg Kiper Persija Jakartam Adixi Levinzio (Foto: Instagram/Persija)

BOGOR - Kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio, berbicara mengenai kesiapannya jelang laga timnya kontra Persiraja Banda Aceh di pekan keenam Liga 1 2021-2022. Kedua tim saling berhadapan di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu 2 Oktober 2021 malam WIB.

Adixi kemungkinan besar akan kembali menjadi pilihan pelatih di laga kontra Persiraja Banda Aceh. Ia masih akan menjaga gawang Persija Jakarta untuk menggantikan posisi Andritany Ardhiyasa yang masih dalam pemulihan.

 

Andritany sendiri diketahui sudah mulai kembali berlatih dengan skuad Macan Kemayoran setelah absen karena mengalami demam berdarah. Akan tetapi, ia dikabarkan belum dalam kondisi 100 persen dan akan kembali absen akhir pekan ini.

"Yang pasti saya melakukan evaluasi dari beberapa pertandingan kemarin. Saya sudah starting sebanyak tiga pertandingan jadi dari setiap penampilan tim pelatih mengevaluasi saya apa yang harus saya perbaiki di lapangan," ujar Adixi pada konferensi pers virtual, Jumat (1/10/2021).

Baca juga: Persiraja Banda Aceh vs Persija Jakarta, Macan Kemayoran Bidik Hasil Maksimal

"Sampai jelang pertandingan besok (melawan Persiraja Banda Aceh) kami terus melakukan itu supaya Insya Allah saya bisa bermain lebih baik lagi apalagi di pertandingan besok," lanjutnya.

Tiga poin memang wajib didapatkan Persija Jakarta di laga besok. Sebab, meski belum terkalahkan sejauh ini Adixi Lenzivio dan rekan-rekan baru meraih satu kemenangan dari lima laga yang mereka mainkan.

Tekanan pun pasti dirasakan para penggawa Persija Jakarta di awal musim ini. Bukan hanya pemain, Angelo Alessio selaku kepala pelatih rupanya juga merasakan hal yang sama.

Alessio yang punya pengalaman melatih di Italia, Inggris dan Skotlandia mengatakan tekanan dan tuntutan untuk mempersembahkan kemenangan bagi tim adalah hal yang wajar.

"Saya memahami bahwa pekerjaan sebagai pelatih selalu di bawah tekanan dan saya tahu konsekuensi itu. Jadi baik di Italia, di Inggris maupun di Skotlandia semua sama," ujar Alessio.

"Yang menjadi pembeda mungkin budaya dari tiap negara itu sendiri. Lalu perbedaan yang paling mencolok tentu kualitas pemain. Tapi sekali lagi datang ke sini untuk meningkatkan kualitas dari para pemain di Tim Persija Jakarta," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini