Jadi Pengganti Ronald Koeman di Barcelona, Begini Jawaban Luis Enrique

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 46 2479862 jadi-pengganti-ronald-koeman-di-barcelona-begini-jawaban-luis-enrique-eVh0C6XrSf.jpg Luis Enrique kini melatih Tmnas Spanyol. (Foto/Reuters)

BARCELONA – Luis Enrique, dikabarkan menjadi salah satu kandidat yang akan menggantikan posisi Ronald Koeman sebagai pelatih di Barcelona. Juruk taktik Pelatih Timnas Spanyol itu pun akhirnya buka suara.

Sebagaimana diketahui masa depan pelatih Barcelona yakni Ronald Koeman makin dipertanyakan. Kekalahan Barcelona yang terbaru dari Benfica di laga kedua Grup E Liga Champions 2021-2022 di Stadion Da Luz, semakin menyudutkan Koeman.

Foto/Reuters

Sebelumnya, Barcelona di pertandingan pertama Liga Champions harus menelan kekalahan 0-3 dari Bayern Munich di Camp Nou. Dengan dua kekalahan membuat Blaugrana – julukan Barcelona- berada di posisi terbawah klaseman Grup E tanpa meraih satu gold dan poin saat ini.

Baca juga: Soal Nasib Ronald Koeman di Barcelona, Laporta Sudah Siap Ambil Keputusan

Dengan penampilan buruk yang ditunjukkan oleh Barcelona di Liga Champions maupun Liga Spanyol 2021-2022, membuat penggemar meminta pelatih asal Belanda itu cepat meninggalkan tim. Hal itu membuat, munculnya berbagai nama pelatih yang akan melatih Barcelona, salah satunya Enrique.

Baca juga: Joan Laporta Tak Percaya Xavi, Joachim Low Calon Kuat Pelatih Barcelona Selanjutnya

Enrique bukanlah nama baru untuk Barcelona. Ia pernah menangani tim asal Catalan pada periode 2014-2017. Bersama Barcelona, ia mampu meraih empat gelar, yakni Liga Spanyol, Piala Liga Spanyol, Liga Champions dan Fifa Club World Cup.

Namun, harapan Barcelona untuk merekrut kembali Enrique dipastikan tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Pasalnya, Enrique menegaskan bahwa dirinya masih memiliki kontrak bersama timnas Spanyol.

Foto/Reuters

“Saya pikir Joan Laporta bahkan tidak memiliki nomor telepon saya, saat ini saya tidak akan meninggalkan tim nasional Spanyol. Saya masih memiliki kontrak di sini karena mereka menginginkan saya dan saya akan menghormatinya,” kata Enrique dilansir dari Football Esapan, Jumat (1/10/2021).

Hal ini diperkuat setelah Enrique telah mengumumkan 23 pemain di skuad La Roja –julukan Spanyol- untuk Kualifikasi Piala Dunia di bulan Oktober. Pada laga tersebut Spanyol akan menghadapi Italia, Yunani dan Swedia mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini