Persib vs PSM Makassar, Kondisi Skuad Maung Bandung Pincang

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 49 2479529 persib-vs-psm-makassar-kondisi-skuad-maung-bandung-pincang-Rsri7OYwBX.jpg Nick Kuipers tak bisa turun melawan PSM Makassar karena akumulasi kartu kuning. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Persib akan menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2021-2022, Sabtu (2/10/2021). Menjelang laga, skuad Maung Bandung dalam keadaan pincang.

Dua bek dipastikan absen, yakni Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Nick terkena akumulasi kartu kuning. Sementara Igbonefo harus bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) senior Indonesia.

Dua pemain lainnya adalah striker, yakni Ezra Walian dan Geoffrey Castillion. Namun, kedua pemain ini masih 50:50 bisa dimainkan atau tidak.

Foto/Persib Bandung

Pelatih Robert Alberts mengatakan kehilangan dua bek andalan sekaligus cukup menguras pikiran. Sebab, selama ini keduanya jadi tumpuan dan aktor penting di balik penampilan tak terkalahkan Persib dalam lima laga.

"Ini jadi hal menarik karena kami harus mengatasi situasi yang dialami sekarang," kata Robert, Kamis (30/9/2021).

Baca juga: Persib Bandung vs PSM Makassar, Geoffrey Castillion Masih Belum Bisa Bermain?

Dia mengaku sama sekali tak memprediksi akan kehilangan dua pemain. Sebab, Nick mendapatkan kartu kuning di laga terakhir yang menurutnya tak layak diterima. Di saat yang sama, Ignonefo dipanggil mendadak oleh timnas dan Persib harus melepasnya.

Baca juga: Persib Bandung Imbang Beruntun di Liga 1 2021-2022, Manajemen Buka Suara

Meski begitu, dia sudah berusaha menyiapkan pemain pengganti keduanya. Harapannya, pemain pengganti bisa tampil apik seperti duet Nick dan Igbonefo.

"Kami harus mengubah dua bek tengah dengan dua pemain secara tiba-tiba. Tapi kami harus memainkan dua pemain di posisi itu yang juga melanjutkan rekor pertahanan yang bagus," jelasnya.

Ini jadi tantangan tersendiri bagi Robert. Sehingga, dia akan berusaha menampilkan pemain terbaik untuk meredam barisan penyeranhan PSM yang dinilai berbahaya.

"Kami harus bermain dengan tangguh karena PSM punya penyerangan yang bagus. Jadi menarik menanti bagaimana pemain kami mengisi tempat tersebut dan menjaga spirit tim dalam bertahan," tutur pria asal Belanda itu.

Foto/Persib Bandung

Untuk Ezra dan Castillion, Robert mengaku belum mengambil keputusan. Sebab, kondisi keduanya belum benar-benar fit. Namun, khusus untuk Ezra, kondisinya jauh lebih baik ketimbang Castillion. Hanya saja, untuk memastikan mereka bisa bermain atau tidak, akan dilihat dari sesi latihan terakhir.

"Kaduanya masih diobservasi dan Ezra terlibat lebih positif saat ini bahwa dia akan gabung dengan tim ketimbang dua-tiga hari yang lalu. Untuk Geoffrey, kami masih harus melihatnya lebih di latihan," ucap Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini