Barcelona Hancur Lebur di Markas Benfica, Frenkie De Jong: Ganti Pelatih Bukan Solusi!

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 261 2479094 barcelona-hancur-lebur-di-markas-benfica-frenkie-de-jong-ganti-pelatih-bukan-solusi-roEdvEjx2u.jpg Laga Benfica vs Barcelona di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

LISBON – Penggawa Barcelona, Frenkie de Jong, mengomentari hasil laga kontra Benfica di matchday kedua fase grup Liga Champions 2021-2022. Mendapati timnya dibantai Benfica dalam laga itu, De Jong mengatakan bahwa mengganti Ronald Koeman dengan pelatih lain tidak menjadi solusi yang tepat untuk saat ini.

Sebagaimana diketahui, Barcelona yang bertandang ke markas Benfica dalam matchday kedua penyisihan Grup E Liga Champions 2021-2022 harus rela dibuat babak belur. Laga yang digelar pada Kamis (30/9/2021) dini hari WIB itu dimenangkan Benfica denga skor 3-0.

Laga Benfica vs Barcelona di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Bermain di Stadion Da Luz, Barcelona secara mengejutkan kalah dari Benfica. Gol kemenangan Benfica dicetak oleh brace Darwin Nunez dan satu gol lainnya melalui Rafa Silva.

BACA JUGA: Tumbang 0-3 dari Benfica, Koeman Malah Curhat Merasa Tak Didukung Barcelona

Alhasil, Barcelona kini belum memiliki poin di ajang Liga Champions musim ini. Sebelumnya, mereka juga harus kalah saat menjamu Bayern Munich di laga pembuka.

BACA JUGA: Petinggi Barcelona Minta Ronald Koeman Dipecat Hari Ini, Andrea Pirlo Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih?

Kekalahan itu membuat Ronald Koeman makin berada dalam tekanan. Sebab, rumor pemecatannya sudah berembus kencang menyusul rentetan hasil kurang apik Barcelona dalam beberapa laga terakhir.

Tetapi, Frenkie de Jong menilai bahwa pergantian pelatih bukan solusi terbaik untuk saat ini. Dia menilai bahwa seluruh pemain Barcelona harus bersama-sama berjuang.

Lebih lanjut, De Jong menegaskan telah melupakan kekalahan tersebut. Kini, dia menatap serius laga lainnya untuk melawan Dynamo Kiev di penyisihan Grup E Liga Champions selanjutnya.

"Saya tidak berpikir mengganti pelatih adalah solusi. Saya tidak bisa berbicara tentang Koeman, itu bukan tempat saya,” ucap De Jong, dilansir dari Marca, Kamis (30/9/2021).

Laga Benfica vs Barcelona di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

"Kami harus terus berjuang, tetap bersama dan mengatasi situasi ini. Kami hanya bisa lolos dari ini dengan kerja keras dan bersatu sebagai sebuah tim,” tutupnya.

Di klasemen Grup E, Bayern Munich masih memimpin dengan koleksi enam poin. Tepat di belakangnya, ada Benfica dengan koleksi empat poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini