Tumbang 0-3 dari Benfica, Koeman Malah Curhat Merasa Tak Didukung Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 261 2479014 tumbang-0-3-dari-benfica-koeman-malah-curhat-merasa-tak-didukung-barcelona-uFhD4AVElp.JPG Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Foto: Reuters)

LISBON – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, merasa kecewa timnya tumbang 0-3 di tangan Benfica pada matchday kedua Grup E Liga Champions 2021-2022, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Usai laga Koeman mengungkapkan betapa dirinya seperti tak merasa didukung oleh Barcelona sehingga ia pun kesulitan mengantarkan Blaugrana meraih hasil positif.

Koeman tak menyalahkan para pemain Barcelona dalam kekalahan 0-3 di kandang Benfica tersebut. Justru ia merasa Frenkie de Jong dan kawan-kawan selalu mendukungnya dan ia merasa sebenarnya Barcelona tampil baik meski dikalahkan 0-3.

Koeman hanya sedikit merasa tak didukung penuh oleh manajemen dan petinggi Barcelona. Tentunya untuk bisa meraih maksimal, Koeman percaya pihak klub juga harus percaya dan mendukungnya.

Baca Juga: Sergio Busquets Heran Kok Bisa Barcelona Kalah 0-3 dari Benfica

Benfica vs Barcelona

Akan tetapi, pada kenyataannya Koeman tak merasa didukung oleh pihak klub berjuluk Blaugrana tersebut. Koeman merasa masa depannya mungkin sedang terancam, tapi semua itu ia serahkan kepada pihak klub yang memutuskan.

“Saya merasa sangat didukung, benar-benar mendapatkan dukungan dari para pemain saya di sini, di Barcelona. Akan tetapi (dukungan) dari pihak klub? Saya sebenarnya tidak tahu,” ujar Koeman, mengutip dari akun twitter jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano, Kamis (30/9/2021).

“Saya tidak tahu apa yang dipikirkan Barcelona dan apa yang akan mereka lakukan terhadap masa depan saya. Semua itu jelas bukan saya yang mengaturnya,” tambah Koeman.

Wajar jika Koeman menyinggung masa depannya pascal aga Benfica vs Barcelona tersebut. Pasalnya kekalahan 0-3 dari Benfica itu menambah hasil buruk Barcelona di Liga Champions musim ini, di mana pada saat ini tim tersebut terpuruk di dasar klasemen Grup E.

Tak hanya di Liga Champions, kekalahan 0-3 juga menambah hasil buruk Barcelona asuhan Koeman tersebut. Ada peluang Koeman akan segera dipecat Barcelona karena rentetan hasil minor itu.

Ronald Koeman di laga Benfica vs Barcelona

Dua pelatih, yakni Xavi Hernandez dan Roberto Martinez pun diisukan siap menjadi calon pengganti Koeman di Barcelona. Namun, kedua nama di atas masih belum ada yang pasti.

Satu hal yang pasti, kapten Barcelona, Sergio Busquets, De Jong, dan semua penggawa Blaugrana dikabarkan tetap percaya kepada pelatih asal Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini